Breaking News:

Berita Riau

Rawan Musibah Laut, Bupati Wardan Dukung Keberadaan Basarnas di Indragiri Hilir Riau

Mengingat wilayah Kabupaten Inhil ini sebagian besar perairan sehingga Inhil rawan akan kecelakaan laut dan lainnya

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: Nurul Qomariah
Istimewa
Bupati Inhil HM Wardan saat ikut memadamkan Karhutla di Kelurahan Kempas Jaya, Kecamatan Kempas, Inhil, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) sangat mendukung keberadaan personil Badan SAR Nasional ( Basarnas).

Pasalnya, selama ini Kabupaten Inhil merupakan daerah rawan akan musibah laut.

Bupati Inhil HM Wardan mengatakan, kesiagaan Basarnas membuat musibah dapat diatasi sedini mungkin.

Mengingat wilayah Kabupaten Inhil ini sebagian besar perairan sehingga Inhil rawan akan kecelakaan laut dan lainnya.

Dapatkan Diskon 40 Persen di Gramedia Mal Pekanbaru, Ada Promo Gedebuk hingga 31 Oktober 2020

Kelabui Pemilik Rumah, Bawa Kabur 3 Handphone, Tiga Pemuda di Tembilahan Digelandang ke Sel Tahanan

Bupati Meranti Berang Sebut Segera Ganti Sekda, Gara-gara Pajak Kendaraan Dinas Nunggak Ratusan Juta

“Terimakasih atas kerjasamanya selama ini membantu Pemkab Inhil melakukan pencarian kepada warga masyarakat yang mengalami musibah khususnya di daerah laut,” ujarnya.

Bupati Wardan menerima kunjungan kerja Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan ( Basarnas) Pekanbaru di kediaman dinas Jalan Akasia Tembilahan pada Rabu (2/9/2020).

Bupati Wardan yang didampingi Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Inhil mengungkapkan, atas nama Pemkab Inhil menyambut baik dengan adanya kunjungan kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru ini.

“Semoga dengan Kunjungan ini dapat meningkatkan jalinan silaturahmi yang selama ini sudah berjalan baik,” tutur Bupati Wardan.

Sementara itu Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan ( Basarnas) Pekanbaru, Ishak mengatakan, pihaknya akan menambah kekuatan mengingat Kabupaten Inhil memiliki wilayah yang luas.

“Ke depan akan kita tambah personil dari 6 orang personil yang saat ini stanby di Kabupaten Inhil disamping akan dilakukan penambahan,” imbuhnya.

Mengenai kunjungan ke Kabupaten Inhil, menurutnya bertujuan untuk silaturahmi.

Mengingat selama menjabat sebagai Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru yang sudah berjalan 7 bulan ini menjadi pertama kali berkunjung ke Kabupaten Inhil.

“Untuk itu mohon dukungan dari Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dalam berbagai kegiatan SAR di wilayah Kabupaten Inhil.”

“ Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir yang telah mendukung kegiatan SAR di Inhil,” tutup Ishak yang didampingi Kasubag Umum England dan Kantor Pos Basarnas Rio Putra serta jajaran Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru.

( Tribunpekanbaru.com / T Muhammad Fadhli )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved