Breaking News:

Komisi IV DPRD Pekanbaru Hearing dengan Dinas PUPR, Bahas Soal Anggaran Perubahan 2020

Komisi IV DPRD Pekanbaru menggelar hearing dengan Dinas PUPR Pekanbaru, Senin (21/9/2020).

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
ist
APBD 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Komisi IV DPRD Pekanbaru menggelar hearing dengan Dinas PUPR Pekanbaru, Senin (21/9/2020).

Rapat yang dipimpin Ketua Komisi IV Sigit Yuwono ST, tersebut membahas anggaran dinas untuk APBD Perubahan 2020.

Hadir langsung Kadis PUPR Pekanbaru Indra Pomi, serta para kepala bidang. Seperti diketahui, dari semua OPD yang ada di lingkungan Pemko Pekanbaru, Dinas PUPR merupakan OPD yang paling besar anggarannya.

Anggaran untuk tahunn 2020 ini saja sebesar Rp 301 miliar. Namun karena recofusing anggaran, ada pengurangan di bidang Bina Marga dan Bidang Cipta Karya.

"Pengurangan sekitar Rp 30 miliar lebih. Sehingga kini anggaran kita hanya tinggal 271 miliar lebih," terang Indra Pomi kepada Tribunpekanbaru.com usai hearing.

Lebih lanjut disampaikan, meski di Bidang Bina Marga dan Cipta Karya ada pengurangan, tapi untuk bidang Sumber Daya Alam (SDA) tetap dipertahankan. Bahkan anggarannya ditambah.

"Ada penambahan di SDA Rp 4 miliar. Di bidang SDA ini meliputi bidang penanganan banjir dan lainnya. Harapan kita adanya penambahan ini, titik banjir terselesaikan," pintanya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono menegaskan, bahwa anggaran di PUPR memang terjadi pemangkasan. Kondisi ini terjadi karena recofusing. Sehingga anggarannya hanya tersisa Rp 271 miliar.

Namun pada intinya, masih ada persoalan untuk pembangunan jalan lingkar.

"Jalan lingkar di Lintas Timur itu, terkendala pembebasan lahan. Makanya, kita lihat adendumnya nanti. Intinya, kita ikut aturan berlaku," tegasnya.

Namun untuk anggaran secara keseluruhan, pihaknya akan menuntaskannya. "Hasil ini akan kita laporkan ke Banggar untuk pembahasan selanjutnya," tegasnya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved