Breaking News:

Info Kesehatan

Makanan yang Membantu Merawat Kesehatan Ginjal, Sayur dan Buah-buahan

Berbagai ragam manfaat mengonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan tidak hanya baik untuk pencernaan saja.

Editor: Ilham Yafiz
UNSPLASH.COM @averey
Ilustrasi Ginjal tubuh. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Jaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat menjadi kunci penting untuk menghindari berbagai penyakit.

Selain itu ginjal juga berfungsi menyaring racun dalam darah, melepaskan hormon yang mengatur tekanan darah, dan aktivasi vitamin D.

Berbagai ragam manfaat mengonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan tidak hanya baik untuk pencernaan saja.

Mengonsumsi sayuran dan buah juga baik untuk ginjal kita.

Ginjal juga berfungsi melepas hormon yang mengatur produksi sel darah merah dan menjaga keseimbangan mineral seperti sodium, fosfor, dan potasium.

Mengingat perannya yang besar, maka penting untuk menjaga ginjal tetap sehat dan memastikan organ berfungsi normal. Bagaimana caranya?

Buah-buahan tidak hanya segar dan enak dinikmati, melainkan juga memiliki sejumlah efek kesehatan bagi tubuh.

Sejumlah buah-buahan bahkan mampu melindungi organ tubuh manusia dari berbagai penyakit, termasuk funghsi organ vital kita, Ginjal.

Terdapat berbagai jenis makanan yang mampu melakukan fungsi merawat kesehatan tubuh, termasuk organ dalam dan vital tubuh manusia.

Ginjal misalnya, organ penting dalam tubuh manusia ini berfungsi untuk menyaring kotoran dari dalam darah dan mengirimkannya ke kandung kemih menjadi urine.

Selain itu, ginjal juga mengatur tekanan darah, mengatur penyerapan air, mengendalikan keasaman dalam tubuh, dan menyeimbangkan kadar elektrolit.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved