Breaking News:

Setahun Menunggu, Begini Nasib 109 Pelamar PPPK Pemprov Riau yang Sudah Dinyatakan Lulus Seleksi

Meski mereka sudah dinyatakan lulus seleksi namun hingga saat ini ratusan pegawai honorer kategori 2 (K2) ini tak kunjung diangkat menjadi P3K.

Tribun Kaltim
Meski mereka sudah dinyatakan lulus seleksi, namun hingga saat ini 109 pegawai honorer kategori 2 (K2) tak kunjung diangkat menjadi P3K. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Nasib 109 peserta yang sebelumnya dinyatakan lulus seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau P3K di lingkungan Pemprov Riau hingga saat ini masih terkatung-katung.

Sebab meski mereka sudah dinyatakan lulus seleksi namun hingga saat ini ratusan pegawai honorer kategori 2 (K2) ini tak kunjung diangkat menjadi P3K.

Padahal mereka sudah dinyatakan lulus lebih setahun yang lalu, tepatnya 20 Mei 2019.

Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan saat dikonfirmasi terkait persoalan tersebut, Rabu (14/10/2020) mengungkapkan, untuk melakukan pengangkatan sebanyak 109 orang yang sudah dinyatakan lulus menjadi tenaga PPPK, pihaknya terlebih dahulu harus menunggu penetapan formasi.

Baca juga: Lapor Pak Mendagri! APBD Perubahan Riau 2020 Kapan Diteken? Turun atau Naikkah?

Baca juga: VIDEO: LAM Riau Minta Deklarasi KAMI di Riau Tidak Menimbulkan Kegaduhan

Ikhwan mengatakan, penetapan formasi untuk pengangkatan tenaga PPPK di Riau akan dikeluarkan oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

"Informasi yang kami terima, sebelum dilakukan pengangkatan tenaga PPPK harus dilakukan penetapan formasi terlebih dahulu. Dan yang mengeluarkan formasi itu pihak Menpan RB," kata Ikhwan.

Setelah penetapan formasi tersebut, baru nantinya pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan mengeluarkan Nomor Induk Pegawai (NIP).

Baca juga: Agar Warga Paham Dampak Tambang Emas Ilegal di Kuansing, Kejaksaan Gandeng WWF Program Riau

Baca juga: Wagub Riau Jumpai Pendemo Tolak UU Cipta Kerja, Kericuhan Nyaris Pecah, Ternyata Ini Penyebabnya

Untuk itu, masih ada beberapa proses yang harus dilalui terlebih dahulu sebelum dilakukan pengangkatan.

"Namun karena sudah ada petunjuk dari pemerintah pusat, mudah-mudahan proses tersebut tidak lama sehingga para tenaga PPPK di Riau yang sudah dinyatakan lulus bisa langsung diangkat menjadi PPPK," harapnya.

Untuk diketahui, pada seleksi PPPK tahap pertama tahun 2019 lalu, pemerintah pusat memberikan kuota 156 orang tenaga PPPK di Riau.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved