Breaking News:

Update Info CPNS 2019, Ini Jadwal Rekonsiliasi Hasil Integrasi Nilai SKD-SKB

Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan informasi terbaru terkait pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019.

TRIBUN PEKANBARU / FERNANDO SIKUMBANG
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan informasi terbaru terkait pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019.

Informasi tersebut terkait jadwal rencana rekonsiliasi integrasi nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)

Agenda tersebut rencananya akan berlangsung pada 19 - 23 Oktober 2020 mendatang.

Kepala BKN, Bima Haria Wibisana, mengatakan, pembahasan seputar jadwal dan mekanisme integrasi nilai, tahap pemberkasan CPNS akan dilakukan secara digital.

Hal itu termasuk juga pembahasan ketentuan-ketentuan teknis yang dapat membatalkan kelulusan peserta.

 

"Misalnya menyangkut data Sertifikat Pendidik (Serdik) yang tidak linier dengan jabatan yang dilamar, menjadi topik diskusi kerja antara BKN sebagai Ketua Pelaksana Panselnas dengan Tim Penyelenggara Seleksi Instansi Pusat dan Daerah seluruh Indonesia," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunnews, Rabu (14/10/2020).

Bima dalam kesempatan tersebut juga mengapresiasi seluruh pihak yang ikut terlibat menyelenggarakan SKD dan SKB CPNS 2019, baik untuk Tim CAT BKN dan seluruh panitia penyelenggara dari kementerian, lembaga, dan hingga tingkat pemerintah daerah.

"Terutama untuk pelaksanaan SKB di tengah pandemi, saya ucapkan terima kasih kepada Tim Kerja di BKN dan khususnya Panitia dari Instansi Pemerintah yang tetap menjaga keselamatan peserta dan penyelenggara dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di Tilok SKB," ujarnya.

Kepala BKN, Bima Haria Wibisana
Kepala BKN, Bima Haria Wibisana (Dok. Humas BKN)

Diketahui sebelumnya, pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Formasi Tahun 2019 sesuai jadwal yang ditetapkan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) berakhir pada 12 Oktober 2020.

Namun, pelaksanaan ujian susulan SKB masih berlangsung di sejumlah Titik Lokasi (Tilok) untuk mengakomodir peserta yang tidak dapat mengikuti jadwal SKB.

Misalnya, peserta terkonfirmasi positif Covid-19 dan peserta dengan suhu di atas 37,3⁰ C yang direkomendasi Tim Kesehatan di Tilok dan diarahkan Panitia Instansi untuk mengikuti sesi susulan.

Halaman
1234
Editor: Ariestia
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved