Breaking News:

Dua Orang Luka Bakar Dilarikan ke RS, Kebakaran di Inhil Hanguskan Tiga Rumah

Dua rumah hangus terbakar sehingga mengalami rusak berat dan 1 rumah terpaksa dirusak oleh petugas untuk mengantisipasi api tidak menjalar ke rumah la

Istimewa
Petugas bersama masyarakat berusaha memadamkan api dalam musibah kebakaran di Jalan Sederhana, Gang Prapat, Kelurahan Tembilahan Hulu, Kecamatan Tembilahan Hulu, Senin (2/11/2020) sekitar pukul 04.50 WIB. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN HULU – Sebanyak tiga rumah warga menjadi korban dalam musibah kebakaran di Jalan Sederhana, Gang Prapat, Kelurahan Tembilahan Hulu, Kecamatan Tembilahan Hulu, Senin (2/11/2020) sekitar pukul 04.50 WIB.

Dua rumah hangus terbakar sehingga mengalami rusak berat dan 1 rumah terpaksa dirusak oleh petugas untuk mengantisipasi api tidak menjalar ke rumah lainnya.

Tidak hanya merusak dan menghanguskan rumah, dua orang warga juga menjadi korban dalam peristiwa tersebut karena mengalami luka bakar.

Seorang warga berinisial A (62) mengalami luka bakar di bagian wajah, leher, tangan, kaki dan warga berinisial AH (61) mengalami luka bakar di bagian tangan dan kaki.

Kepala Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Inhil, Eddiwan Shasby menuturkan, sekitar pukul 06.15 WIB api dapat di padamkan dengan bantuan 2 unit mobil Damkar dan 4 unit mesin pemadam PSMTI Kabupaten Inhil.

“Api sudah padam dan korban luka bakar akibat kebakaran tersebut telah dilarikan ke rumah sakit untuk dilakukan pengobatan. Korban jiwa nihil,” ungkapnya kepada saat dikonfirmasi awak media.

Eddiwan menambahkan, personil BPBD Kabupaten Inhil, Relawan Pemadam Kebakaran Padupai, TNI dan Polri serta masyarakat sekitar juga turut membantu memadamkan api dengan alat seadanya di lokasi kejadian.

“Dikarenakan rumah semi permanen sehingga api cepat menjalar dan membesar. Kerugian materiil diperkirakan sekitar Rp. 200 juta,” ucapnya.

Sementara itu, berdasarkan data dari Polres Inhil, kronologi kebakaran bermula sekitar pukul 04.30 WIB saat saksi melihat api dari rumah seorang warga.

Kemudian Saksi keluar rumah dan melihat adanya kebakaran yang berasal dari rumah sebelah milik korban yang berinisial A.

Halaman
12
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved