Breaking News:

Pak RT di Inhil Terkejut Lihat Sosok Tubuh Tergantung di Pondoknya, Wajah Korban Sudah Membiru

Pemuda 24 tahun tersebut ditemukan tergantung di tiang kayu balok oleh Syahruddin, Ketua RT yang juga pemilik pondok Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: Ariestia
Ist
A, seorang warga Dusun Kapal Pecah ditemukan tergantung di dalam pondok sebuah kebun di Dusun Kapal pecah, Desa Teluk Jira, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Inhil, Riau, Selasa (24/11/2020) sekira pukul 17.00 WIB. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMPULING –  A, seorang warga Dusun Kapal Pecah ditemukan tergantung di dalam pondok sebuah kebun di Dusun Kapal pecah, Desa Teluk Jira, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Inhil, Riau, Selasa (24/11/2020) sekira pukul 17.00 WIB.

Pemuda 24 tahun tersebut ditemukan tergantung di tiang kayu balok oleh Syahruddin, Ketua RT yang juga pemilik pondok Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Saat itu Syahruddin (saksi) berniat ingin pergi ke kebun miliknya di sekitar pondok tersebut.

Namun dia menemukan korban saat mendatangi pondok itu.

Saksi yang singgah untuk mengambil sebilah parang mendapati pondok masih dalam keadaan terkunci.

Saat membuka pintu pondok saksi melihat seorang laki – laki (S) tergantung di tiang balok antara ruang depan dan ruang tengah.

Baca juga: Novel Baswedan Pimpin OTT KPK Terhadap Menteri KKP Edhy Prabowo, Istrinya dan Pegawai KKP

Baca juga: Eko Suharjo Meninggal, Bagaimana Nasib Pencalonan Nomor Urut 2 di Pilkada Dumai? KPU: Tidak Diganti

Wajah korban sudah membiru. Lehernya terlilit kabel berwarna hitam.

Saksi yang terkejut dan panik setelah melihat korban langsung keluar dari pondok untuk meminta tolong warga sekitar.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kapolsek Tempuling AKP Subagja menjelaskan, saat akan dievakuasi lidah korban terjulur, mulutnya terbuka, kaki korban tidak menyentuh lantai dan juga badan korban masih terasa hangat. 

“Di dekat korban terdapat 1 buah gelen berukuran 35 Liter diduga alat untuk korban memijakkan kakinya dan menggantungkan dirinya di tiang kayu balok didalam pondok rumah,” ungkap Kapolsek saat dikomfirmasi, Rabu (25/11).

Berdasarkan pemeriksaan di TKP, diungkapkan Kapolsek, jarak ukuran tiang kayu atas ke lantai 220 cm, jarak ukuran tiang kayu atas ke simpul 27 cm, jarak ukuran simpul ke lantai 193 cm, tinggi korban 171 cm serta ikatan kabel simpul hidup.

Dari hasil pemeriksaan Luar oleh Perawat Puskesmas tidak terdapat bekas luka atau lebam bekas penganiayaan di bagian tubuh korban.

Selain itu, berdasarkan keterangan Ketua RT yang juga pemilik pondok, pondok tersebut memang dalam keadaan tidak ditinggali atau kosong.

Sedangkan kabel yang di gunakan korban adalah kabel parabola miliknya yang memang sebelumnya ada di dalam pondok tersebut.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved