Breaking News:

Rohul

200 KK Terdampak Banjir di Desa Sontang Rokan Hulu, Warga Diminta Waspada Awasi Anak-anak Mereka

Ketinggian air bervariasi berkisar 10-30 sentimeter yang merendam sebagian rumah warga di Desa Sontang Kecamatan Bonai Darussalam, Rokan Hulu.

Penulis: Syahrul | Editor: CandraDani
Istimewa
Babinsa Koramil 10 Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR Koptu Yuliarno saat mengitari rumah-rumah warga terdampak banjir di Desa Sontang.  

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Banjir di Desa Sontang Kecamatan Bonai Darussalam sudah memasuki hari ketujuh. 

Babinsa Koramil 10 Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR Koptu Yuliarno mengatakan, sebanyak dua dusun terkena banjir dengan total 200 KK terdampak. 

"Ada dua dusun terkena banjir. Dusun II Delapan Tali RW 06/RT 16 sebanyak 40 KK dan Dusun II Titian Gading RW 08 RT 19 sebanyak 160 KK," kata Yuliarno pada Kamis (26/11).

Dilanjutkannya, saat ini air juga merendam dua mushola yang berada di Dusun II Delapan Tali dan satu musholla di Dusun II Titian Gading. 

Baca juga: Kasus 3 Anak yang Hilang Misterius di Langkat, Setelah Periksa 42 Saksi, Polisi : Diduga Diculik

Selain itu, akses jalan dari Desa Sontang menuju Desa Kasang Padang juga terganggu akibat banjir yang menutup permukaan jalan sejauh satu kilometer. 

Adapun ketinggian air juga bervariasi yang berkisar di angka 10-30 sentimeter yang merendam sebagian rumah warga disana. 

Koptu Yuliarno menghimbau, agar masyarakat senantiasa waspada dan berhati-hati saat banjir yang melanda Desa Sontang.

"Kepada seluruh orangtua agar mengawasi dengan sangat anak-anaknya untuk tidak bermain di pinggiran sungai supaya dapat mencegah kejadian yang tidak kita inginkan," imbaunya. 

Baca juga: 2 Pelaku Penipuan Mengaku Tim Kesehatan Covid-19 Ditangkap, 23 Kali Beraksi di Padang dan Pekanbaru

"Sedangkan kepada warga yang berada di bantaran sungai juga selalu waspada terhadap kemungkinan meluapnya air sungai menjadi lebih tinggi," tambahnya kemudian. 

Koptu Yuliarno sendiri melakukan patroli ke rumah-rumah warga terdampak banjir dengan menggunakan sampan sebagai alat transportasi.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved