Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Pengangkutan Sampah Bakal Tidak Multiyears Lagi, Komisi IV DPRD Pekanbaru: Tetap Pakai Pihak Ketiga

Pengangkutan sampah di Kota Pekanbaru untuk tahun 2021, dipastikan tidak menggunakan anggaran tahun jamak (multiyears) lagi.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -   Pengangkutan sampah di Kota Pekanbaru untuk tahun 2021, dipastikan tidak menggunakan anggaran tahun jamak (multiyears) lagi.

Komisi IV DPRD Pekanbaru yang membidangi masalah ini menyebutkan, anggaran untuk pengangkutan sampah tahun depan, menggunakan anggaran reguler tahunan.

Sementara untuk jasa pengangkutannya sendiri, tetap memakai jasa pihak ketiga. Kini proses lelangnya masih berlangsung di LPSE Pekanbaru.

"Kalau saat multiyears kemarin dua perusahaan yang mengangkutnya, PT Godang Tua Jaya dan PT Samhana Indah. Untuk tahun 2021, tetap pakai pihak ketiga dengan anggaran reguler, belum tahu siapa perusahaan yang menang," tegas Ketua Komisi IV DPRD Sigit Yuwono, Kamis (3/12 /2020) kepada Tribunpekanbaru.com. 

Anggota DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono
Anggota DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono (Istimewa)

Disinggung berapa anggaran yang disiapkan di APBD 2021 untuk pengangkutan sampah ini, Politisi senior Demokrat tersebut tidak ingat angka pastinya.

Namun berdasarkan data yang dibahas Komisi IV dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK)  Pekanbaru, anggaran pengangkutan sampah tersebut sekitar Rp 60 miliar. Namun angka tersebut bisa tetap atau turun, setelah diverifikasi nantinya.

"Janji OPD nya saat hearing dengan kita kemarin, harusnya awal Desember ini sudah diketahui pemenangnya. Tapi sampai sekarang kita belum dapat info lanjutan," sebutnya.

Sebelumnya, Kepala DLHK Pekanbaru Agus Pramono mengatakan, lelang dilakukan secara terbuka melalui LPSE Pekanbaru. Namun, Agus belum merinci pasti jumlah anggaran untuk lelang jasa pengangkutan sampah tersebut. 

"Mungkin kurang lebih seperti yang lalu. Tapi sekarang tidak multiyears," kata Agus Pramono belum lama ini.

Lebih lanjut disebutkannya, berapa jumlah perusahaan yang dipakai dalam jasa angkutan sampah ini, tergantung dari hasil lelang. Untuk gambaran saja, pada jasa angkutan sampah tahun 2020, DLHK memakai dua perusahaan yang di bagi beberapa zona wilayah kerja.

"Harapan kita Januari 2021 sudah ada pemenang lelang. Kalau proses nya (lelang) terlalu lama, kita tunjuk orang sementara untuk melakukan pengangkutan sampai ini," tegas Agus Pramono lagi. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

-----------------------------------------------------------------------

Sempena HUT Korpri 2020, Besok Digelar Futsal Competition Piala Pimpinan DPRD Pekanbaru

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 15 tim futsal di lingkungan Pemko Pekanbaru, dipastikan tampil pada Kompetisi Futsal, yang dihelat DPRD Pekanbaru.

Event ini sendiri dihelat mulai Kamis (3/12) besok, hingga Minggu (6/12) nanti, di Lapangan Gajah Mada Futsal, Jalan Setia Budi Pekanbaru.

Plt Sekretaris DPRD Pekanbaru Badria Rikasari MSi menjelaskan, turnamen ini mengusung tajuk Futsal Competition Piala Pimpinan DPRD Pekanbaru, dan juga bersempena HUT Korpri ke-49 tahun 2020.

"Teknikal meeting kita gelar sore ini (Rabu). 15 tim futsal putra yang dipastikan tampil, sudah menyatakan keikutsertaannya, mewakili OPD masing-masing di lingkungan Pemko Pekanbaru," terang Badria Tribunpekanbaru.com.

Turnamen futsal ini sengaja dihelat DPRD Pekanbaru, selain untuk terus mengkampanyekan olahraga di masa pandemi, juga untuk memasyarakatkan olahraga di kalangan ASN dan THL di lingkungan Pemko Pekanbaru.

Tujuan akhirnya, sebut Badria, untuk memantau bibit-bibit atlet futsal di lingkungan Pemko, yang nantinya direkrut dan masuk skuad Kota Bertuah Madani, dalam berbagai event ke depan.

Dalam event ini juga, kata Badria lagi, pihak Panpel sudah menyiapkan hadiah menarik lainnya. Selain uang pembinaan kepada pemenang, disiapkan juga piala Pimpinan DPRD Pekanbaru.

"Untuk Juara I kita siapkan uang pembinaan Rp 1,5 juta, juara II Rp 1 Juta dan juara III Rp 750 ribu. Kita juga siapkan uang pembinaan untuk top skor," tambah Ketua Panpel yang juga Kabag Umum DPRD Pekanbaru Sony Efrinaldi. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved