Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Premium Makin Langka di Pekanbaru, Komisi II DPRD Pekanbaru Agendakan Panggil Pertamina

Masyarakat Kota Pekanbaru belakangan ini, semakin mengeluhkan ketersediaan BBM jenis premium, hampir di semua SPBU.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Masyarakat Kota Pekanbaru belakangan ini, semakin mengeluhkan ketersediaan BBM jenis premium, hampir di semua SPBU.

Hampir setiap hari, premium langka didapatkan.

Kondisi ini tentunya langsung direspon  kalangan wakil rakyat, di Gedung Payung Sekaki DPRD Pekanbaru. Bahkan, Komisi II DPRD yang membidangi masalah energi ini, sudah menjadwalkan memanggil Pertamina dan OPD terkait, untuk digelar hearing.

"Kita Jadwalkan pekan depan hearingnya. Kita juga sudah komunikasi dengan pimpinan di Komisi," kata Anggota Komisi II DPRD Pekanbaru Munawar Syahputra, Jumat (4/12/2020) kepada Tribunpekanbaru.com.

Anggota Komisi II DPRD Pekanbaru Munawar Syahputra
Anggota Komisi II DPRD Pekanbaru Munawar Syahputra (Istimewa)

Fokus pembahasan pada hearing nanti, lanjut Politisi Partai Nasdem ini, pihaknya akan mempertanyakan berapa kuota ril, yang didapatkan Kota Pekanbaru untuk premium.

Selanjutnya, berapa pula yang didistribusikan ke SPBU. Sebab, dikhawatirkan ada permainan premium oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Apalagi di akhir tahun, permainan seperti ini tidak heran lagi dilakukan oknum tersebut.

"Kita juga mempertanyakan pengawasan seperti apa yang sudah dilakukan. Kok kelangkaan premium berlarut-larut. Sudah berminggu-minggu," tegasnya.

Munawar yang juga menjabat Sekretaris Partai Nasdem Pekanbaru ini berharap, kondisi ini bisa segera dinetralisir oleh Pertamina dan OPD terkait. Termasuk halnya Kepolisian, agar melakukan penyelidikan dan razia di lapangan.

"Kasihan masyarakat jika dibiarkan kelangkaan premium hingga tahun baru nanti," harapnya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

------------------------------------------------------------------------------

Halaman
123
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved