Breaking News:

Korban Banjir di Medan Kejar Gubernur dan Menteri PUPR, Warga : Tolong Tanggul Diperbaiki Pak

Kepada Gubernur, Elma dan Hatun (52) korban banjir yang masih bertetangga mengatakan perbaikan tanggul adalah yang terpenting.

Editor: CandraDani
Victory/Tribun Medan
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau langsung kondisi sungai Pantai Bokek yang menerjang Perumahan De Flamboyan Kelurahan Tanjung Selamat, Medan Tuntungan, Medan, Senin (7/12/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi melakukan kunjungan ke lokasi banjir di Perumahan De Flamboyan Tanjung Selamat Medan, Senin (7/12/2020).

Satu di antara warga yang terdampak banjir menyampaikan langsung keluhannya.

Kepada Gubernur, Elma dan Hatun (52) korban banjir yang masih bertetangga mengatakan perbaikan tanggul adalah yang terpenting.

"Pak Gubernur, minta tolong tanggul diperbaiki supaya bisa tinggal di sini,"ujar Hatun.

Hatun seorang ibu yang mengaku pascabanjir telah mengalami banyak kerugian.

Selain itu, tidur di Posko pengungsian tentu sudah menjadi hal yang melelahkan bagi dia dan orang-orang korban banjir lainnya.

Baca juga: 2 Hari Hilang Diseret Banjir di Medan, Bayi 2 Tahun Ditemukan Tersangkut Antara Pepohonan Pisang

Baca juga: Bencana Banjir di Medan: Sebelum Tewas, Eka: Bang Aku Nggak Pande Berenang

Longsor di Jalan Medan-Berastagi dan juga banjir di sejumlah wilayah di Medan, Binjai, dan Deliserdang, Jumat (4/12/2020).
Longsor di Jalan Medan-Berastagi dan juga banjir di sejumlah wilayah di Medan, Binjai, dan Deliserdang, Jumat (4/12/2020). (TRIBUN MEDAN/HO/RIZKI CAHYADI)

Perbaikan tanggul kata Hatun lebih penting daripada perbaikan rumah-rumah yang rusak.

Alasannya, kalau pun rumah diperbaiki namun tanggul dibiarkan bagi Hatun sama saja sia-sia.

"Kami lebih membutuhkan perbaikan tanggul biar rumah-rumah kami aman PaK. Kami enggak ada uang untuk menyewa rumah,"sebut Hatun.

"Ini yang yang sedang lagi dibetulan ya bu,"jawab Gubernur Edy.

Kunjungan Menteri PUPR ke Perumahan De Flamboyan

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau langsung kondisi sungai Pantai Bokek yang menerjang Perumahan De Flamboyan Kelurahan Tanjung Selamat, Medan Tuntungan, Medan, Senin (7/12/2020).

Amatan tribunmedan.id, pukul 11.20 WIB tampak Bupati Deliserdang Ashari Tambunan jajaran dan jajaran Kepala BPBD Sumut Riadil jajaran tampak menunggu kehadiran Basuki di perumahan De Flamboyan. 

Basuki hadir tampak didampingi Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, dimana Basuki yang mengenakan kemeja putih lengan panjang langsung turun berjalan menyusuri lumpur. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved