Breaking News:

Hampir Setiap Tahun Ada Kejadian Keracunan Makanan di Kota Dumai

Rahmayani menyebutkan, hampir setiap tahun ada kejadian luar biasa seperti keracunan makanan, terutama makanan olahan siap saji

istimewa
Kabid Sumber Daya Kesehatan, Rahmayani membuka kegiatan Komunikasi Informasi dan Edukasi Keamanan Pangan, pada hari kedua, Selasa (8/12/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai dalam hal ini diwakili Kabid Sumber Daya Kesehatan Rahmayani membuka kegiatan Komunikasi Informasi dan Edukasi Keamanan Pangan pada hari kedua, Selasa (8/12/2020).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Kesehatan ini, dilaksanakan di salah satu hotel dikota Dumai, dan diikuti sebanyak 100 peserta.

Kabid Sumber Daya Kesehatan Diskes Kota Dumai, Rahmayani mengungkapkan, bahwa para pelaku usaha wajib memperhatikan keamanan pangan.

Pasalnya, pangan yang dihasilkan akan dikonsumsi oleh seluruh lapisan masyarakat, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Baca juga: Husni Tamrin Berdoa Sebelum Berangkat ke TPS, Cabup Nomor Urut 3 Pilkada Pelalawan Mencoblos

Baca juga: Bangun Data Center Daerah Terhubung Online untuk Satu Data Indonesia, FGD Pemkab dan BPS Meranti

Baca juga: Cabup 01 Pilkada Pelalawan Abu Mansur Matridi Ziarah ke Makam Orangtua Sebelum Mencoblos ke TPS

"Hal ini perlu dijadikan perhatian pokok kita semua. Jangan sampai makanan yang Bapak/Ibu produksi nanti akan mengakibatkan munculnya dampak-dampak negatif, terutama masalah keracunan," katanya, Selasa

Rahmayani menyebutkan, hampir setiap tahun ada kejadian luar biasa seperti keracunan makanan, terutama makanan olahan yang siap saji.

Untuk itu, melalui kegiatan ini pihaknya memberikan informasi kepada seluruh lapisan masyarakat.

Dirinya berharap, melalui perwakilan-perwakilan yang hadir, informasi dari kegiatan komunikasi informasi dan edukasi keamanan pangan bisa disampaikan kepada teman, keluarga, tetangga maupun masyarakat di lingkungan sekitar.

Menurutnya, makanan yang dikonsumsi harus benar-benar aman dari segala hal sehingga makanan tersebut bermanfaat bagi tubuh.

Apalagi makanan-makanan yang dikonsumsi oleh anak-anak, khususnya anak-anak balita.

Halaman
123
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved