Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Gelar Bimtek di Bali, 45 Anggota DPRD Pekanbaru Dituntut Profesional dan Bersinergi dengan Pemko

Sebanyak 45 anggota DPRD Pekanbaru, termasuk pimpinan DPRD hadir dalam kegiatan rutin tahunan tersebut.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - DPRD Pekanbaru  sukses menggelar bimbingan teknis (Bimtek) di Bali, pada 11-13 Desember 2020 lalu.

Kegiatan ini dipusatkan di Hotel Santika, Kuta, Bali.

Sebanyak 45 anggota DPRD Pekanbaru, termasuk pimpinan DPRD hadir dalam kegiatan rutin tahunan tersebut.

Beberapa narasumber dari pihak akademisi dan pihak terkait lainnya, secara bergantian memberikan pengarahan dalam Bimtek ini.

"Banyak ilmu yang dapat saya serap dan kawan-kawan dewan lainnya lewat diklat Bimtek ini. Apalagi menghadirkan narasumber maupun motivator yang mumpuni," kata Anggota DPRD Pekanbaru H Ervan, usai mengikuti Bimtek, Kamis (17 /12/2020) kepada Tribunpekanbaru.com.

Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Pekanbaru ini mengaku, secara pribadi dan secara lembaga Bimtek sangat memberi edukasi bagi anggota DPRD.

Lebih dari itu, di internal DPRD sendiri dapat memberikan kesamaan pandangan, dan dapat juga bekerjasama merealisasikan aspirasi masyarakat.

"Tujuan Bimtek ini bagus, dan memang harus diikuti, supaya dapat meningkatkan pengetahuan anggota, dan menambah wawasan. Sehingga dapat melayani masyarakat dengan profesional dan tentunya bersinergi dengan Pemko. Ini lah yang dituntut kepada kami dalam Bimtek ini," terangnya.

Dalam bimtek atau diklat ini juga, disebutkan Ervan, juga diajarkan banyak hal.

"Termasuk soal psikologi, supaya dapat santun dalam menghadapi masyarakat," jelas nya lagi.

Bimtek di Bali ini digelar dengan sukses. Tentunya beberapa masukan dan saran dari narasumber, akan dijalankan dan diterapkan anggota DPRD Pekanbaru, dalam menjalankan tugasnya sehari-hari. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

-------------------------------------------------------------------------
Sempena Hari Ibu Tahun 2020, DPRD Pekanbaru Gelar Berbagai Lomba untuk IKKD

Berbagai kegiatan positif digelar banyak kalangan, bersempena Peringatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020. Termasuk halnya DPRD Pekanbaru.

Sekretariat DPRD Pekanbaru bersama dengan perwakilan Ikatan Kekeluargaan Keluarga Dewan (IKKD) Pekanbaru, menggelar berbagai perlombaan, Kamis (17/12 /2020).

Mulai dari senam, joget balon, tarik tambang dan pacu goni di halaman gedung DPRD Pekanbaru.

Selama perlombaan, terlihat antusias anggota  IKKD Pekanbaru, ASN dan THL sekretariat DPRD.

Mereka kompak dan terlihat riang gembira bersatu, dalam perayaan Hari Ibu Tahun 2020 ini.

Plt Sekretaris DPRD Pekanbaru Badria Rikasari MSi mengatakan, tujuan digelarnya berbagai perlombaan ini selain bersilaturahmi, juga untuk menyatukan kebersamaan dan Kelompokkan seluruh anggota IKKD, dan ibu ibu di Sekretariat DPRD.

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved