Breaking News:

Pilkada di Riau 2020

Amiruddin Sijaya Minta Lima Bawaslu Kabupaten dan Kota di Riau yang Bersidang di MK Persiapkan Diri

Diminta kepada kabupaten/kota yang akan menghadiri sidang tersebut agar mempersiapkan segala sesuatunya baik data,arsip maupun dokumen-dokumen lain

Istimewa
Suasana sidang DKPP di kantor Bawaslu Riau 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Koordinator Divisi Hukum, Humas, Data dan Informasi (Datin) Amiruddin Sijaya menyampaikan saat ini ada 5 Kabupaten yang akan memberikan keterangan di Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP).

Lima daerah yang sudah dipastikan akan ikut bersidang di Mahkamah Konstitusi terkait perselisihan hasil suara Pilkada yakni, Inhu, Kuansing, Rohil, Rohul dan Meranti.

Amir meminta kepada kabupaten/kota yang akan menghadiri sidang tersebut agar mempersiapkan segala sesuatunya baik data, arsip maupun dokumen-dokumen lainnya.

Baca juga: BOLA LOKAL- Klub Sudah Capek Menunggu Karena Liga Tak Jelas, Tiga Naga: Kita Ambil Sikap

Baca juga: Bikin Trauma, Asosiasi Pariwisata Surati Pemkab, DPRD dan Polres Kampar,Tenggelamnya Kapal Banawa

Baca juga: UPDATE Kasus Sekda Riau, Jaksa Masih Telaah Permohonan Penangguhan Penahanan Yan Prana Jaya

"Bagi kawan-kawan kabupaten/kota yang akan pergi ke MK di Jakarta nanti, agar mempersiapkan seluruh data, arsip ataupun dokumen-dokumen yang diperlukan nantinya," pinta Amir.

Menurut Amir Bawaslu akan menyiapkan seluruh bahan yang tentunya akan diminta dalam persidangan tersebut.

"Bawaslu kan sifatnya memberikan keterangan terkait jalannya pelaksanaan pencoblosan hingga keputusan hasil suara,"ujar Amir.

Selain mempersiapkan diri menghadapi sidang di MK, Bawaslu Riau juga berbangga dengan raihan prestasi dengan meraih penghargaan dari Bawaslu RI.

Sebagai provinsi terbaik dan responsif memuat atau Upload hasil pengawasan pada aplikasi Sistem Pengawas Pemilu (Siwaslu) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

Penghargaan tersebut diterima Koordinator Divisi (Kordiv) Pencegahan dan Hubungan antar Lembaga (Hubal) Bawaslu Riau Neil Antariksa.

Saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Persiapan Pelaksanaan Pusat Pendidikan Pengawasan Partisipatif tahun 2021 di Kota Malang beberapa waktu lalu.

Neil menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh jajaran pengawas pemilu se-Riau khususnya kepada 9 Kabupaten/Kota yang melaksanakan Pilkada tahun 2020.

Halaman
1234
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved