Breaking News:

Vaksin Covid-19 Sinovac China Belum Bisa Digunakan, Selasa Tiba di Pekanbaru, Ini Kata Kadiskes Riau

Jadi vaksin ini setelah sampai di tempat kita tidak langsung kita gunakan. Kita masih menunggu izin penggunaan darurat atau EUA

Biro Pers Sekretariat Presiden
Vaksin Covid-19 Sinovac China Belum Bisa Digunakan, Selasa Tiba di Pekanbaru, Ini Kata Kadiskes Riau. Foto: Vaksin Covid-19 buatan Sinovac tiba di Indonesia menggunakan pesawat carter maskapai Garuda Indonesia. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengklaim jika pihaknya sudah mulai melakukan sosialisasi kepada masyarakat terhadap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Riau.

Selain dilakukan oleh petugas kesehatan, sosialisasi juga dilakukan melalui media massa, baik cetak, online dan elektronik.

Namun sosialisasi belum dilakukan secara masif, sebab hingga saat ini vaksin Sinovac buatan China tersebut belum bisa langsung digunakan karena masih menunggu izin darurat penggunaan atau Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan Pengelola Obat dan Makanan (BPOM) RI.

"Jadi vaksin ini setelah sampai di tempat kita tidak langsung kita gunakan.

Kita masih menunggu izin penggunaan darurat atau EUA dari BPOM, kalau itu sudah keluar baru bisa digunakan," kata Mimi, Senin (4/1/2021).

Saat disinggung seperti apa teknis dan alur pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 nanti, Mimi belum bisa menjelaskan.

Sebab hingga saat ini pihaknya masih menunggu izin EUA dari BPOM.

Setelah izin darurat penggunaan tersebut keluar, barulah disampaikan alur penggunaanya.

"Setelah keluar izin dari BPOM nanti baru kita sampaikan gimana teknis pelaksanaanya," ujar Mimi. 

Seperti diketahui, kiriman vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat yang akan distribusikan ke Provinsi Riau dijadwalkan akan tiba di Pekanbaru, Selasa (5/1/2020).

Halaman
123
Penulis: pitos punjadi
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved