Breaking News:

Kisah Asops KSAU Marsda TNI Henri Alfiandi Pimpin Pencarian Korban Sriwijaya Air SJ-182 dari Udara

Adalah Asisten Operasi Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Marsekal Muda Henri Alfiandi yang juga turut langsung melakukan proses pencarian.

TRIBUNNEWS / JEPRIMA
Asisten Operasi (Asops) KSAU Marsda TNI Henri Alfiandi, yang juga menjadi koordinator TNI AU dalam membantu pencarian jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182, memberikan keterangan pers di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (10/1/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Proses pencarian korban dan puing Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 masih terus dilakukan tim gabungan di lokasi jatuh, perairan Kepulauan Seribu.

Ada kisah tersendiri bagi personel yang terlibat dalam proses pencarian, termasuk seorang Perwira Tinggi TNI Angkatan Udara.

Adalah Asisten Operasi Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Marsekal Muda Henri Alfiandi yang juga turut langsung melakukan proses pencarian.

Marsekal Muda Henri Alfiand bersimbah keringat menuruni Helikopter EC-725 Caracal, Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Senin (11/1/2021).

Dengan nada sumbang Henri mengabarkan kepada awak media bahwa pencarian serpihan dan jenazah korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di Perairan Kepulauan Seribu dari udara nihil.

"Target utama untuk mendapatkan sesuatu namun tidak kita dapatkan hari ini. Tapi tidak masalah, kita berupaya selalu untuk menjaga soliditas," ucap Henri di hadapan awak media.

TNI Angkatan Udara mengerahkan Helikopter EC-725 Caracal tail number HT7025 dari Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja untuk menjalankan misi search and rescue (SAR) pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu.

Titik awal eksplorasi dimulai dari bagian timur menyisir ke bagian barat perairan Pulau Laki, Kepulauan Seribu.

Target utama Operasi SAR menggunakan Helikopter EC-725 Caracal adalah menemukan jenazah para korban pesawat SJ-182.

Pencarian melalui udara ini dipimpin langsung Henri Alfiandi.

Halaman
1234
Editor: Ilham Yafiz
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved