Breaking News:

BWF World Tour Finals 2020

JADWAL LIVE BWF World Tour Finals 2020 Hari Ini: 5 Wakil Indonesia Main, Tonton di Sini

Berdasarkan BWF Tournament Software, pertandingan matchday 1 BWF World Tour Finals 2020 akan dimulai pada Rabu (27/1/2021) pukul 11.00 WIB.

badmintonindonesia.org
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berpose di podium seusai final Kejuaraan Dunia 2019 di St Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (25/8/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Rangkaian jadwal BWF World Tour Finals 2020 akan dimulai pada Rabu (27/1/2021) di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Sebanyak lima wakil Indonesia dari empat nomor bakal berlaga pada hari ini.

Kelima wakil Merah Putih itu adalah Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), serta Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di nomor ganda campuran.

Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, berharap Indonesia bisa membawa pulang dua gelar juara pada BWF World Tour Finals 2020.

"Untuk target di World Tour Finals, saya harapkan ada dua gelar juara dari empat sektor.

Tergantung bagaimana kondisi dan daya juang atletnya," kata Rionny dalam siaran pers PBSI yang diterima KOMPAS.com, Selasa (26/1/2021).

Rionny menambahkan, para wakil Indonesia akan bertemu lawan-lawan kuat pada babak grup. Untuk bisa lolos ke semifinal, kata Rionny, dibutuhkan stamina yang prima serta daya juang tinggi.

Baca juga: Negara Asia yang Miskin Ini Pede Umumkan Nihil Covid-19: Tidak Ada Virus Corona di Sini

Baca juga: SAHAM Hari Ini Rabu (27/1/2021): IHSG Diprediksi Melemah, Pantau Saham-Saham Ini

Baca juga: Indonesia Tembus Angka Satu Juta Kasus Covid-19, Bagaimana Respon Pemerintah Jokowi?

"Untuk lolos ke babak semifinal, setiap atlet harus bermain tiga kali di penyisihan grup.

Apalagi lawan yang dihadapi adalah pemain terbaik," ucapnya.

"Tentunya ini sangat membutuhkan konsentrasi, stamina yang prima, daya juang tinggi dan pantang menyerah. Jika pemain Indonesia sudah lolos ke semifinal, baru kita bisa memprediksi dari sektor mana yang berpeluang merebut juara," ujar Rionny.

Sementara, Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi tumpuan di sektor tunggal putra menyatakan kesiapannya untuk bertanding pada BWF World Tour Finals 2020.

Adapun, Ginting berada di Grup A pada BWF World Tour Finals 2020. Ia akan bersaing dengan pemain-pemain top yakni Viktor Axelsen (Denmark), Chou Tien Chen (Chinese Taipei), dan Lee Zii Jia (Malaysia).

"Undian memang lebih berat dibandingkan grup yang satunya, tapi masing-masing pemain punya kesempatan yang sama selama kita bisa menikmati permainan dan memberikan yang terbaik," kata Ginting.

Baca juga: Sidang Permulaan Gugatan Hasil Pilkada Inhu Digelar di MK, Apa Agendanya?

Baca juga: 9.136 Nakes di Kota Pekanbaru Belum Disuntik Vaksin Covid-19, Apa Sebabnya?

Baca juga: VIDEO DETIK-DETIK Ibrahimovic vs Lukaku: Terlibat Konflik hingga Ajakan Duel di Ruang Ganti

"Jadi untuk minggu ini saya ingin lebih menikmati setiap pertandingan dan memberikan yang terbaik yang saya punya, dan menjaga fokus saya dari awal sampai akhir," imbuhnya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved