Breaking News:

Napi Kerap Kedapatan Kendalikan Bisnis Narkoba di Penjara,Ini yang Dibutuhkan di Lapas Tembilahan

Napi Lapas Tembilahan memang kerap kali kedapatan terlibat dan mengendalikan peredaran narkoba dari balik jeruji besi

foto/net
ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - Sering kedapatan penghuninya kendalikan bisnis haram dari balik penjara, Lapas Klas IIA Tembilahan ternyata sudah pernah mempersiapkan Blok Pengendali Narkoba (BPN) bagi para gembong narkoba.

Lembaga Permasyarakatan Tembilahan yang sebagian besar dihuni oleh napi kasus narkoba tentu saja harus menjadi perhatian dan keberadaan BPN tentu saja sangat dibutuhkan.

Apalagi napi Lapas Tembilahan memang kerap kali kedapatan terlibat dan mengendalikan peredaran narkoba dari balik jeruji besi.

Namun keberadaan BPN di Lapas Tembilahan harus tertunda karena berbagai hal dan faktor.

Menurut Kepala Lapas (Kalapas) Klass IIA Tembilahan, Julianto Budhi Prasetyono, intruksi pembuatan BPN memang ada dan Lapas Tembilahan sudah mempersiapkan diri mulai dari fasilitas pendukung dan ruangan.

“Kita sudah siap semua untuk itu (BPN) kemarin. Saya juga sudah ikut konsultasi ke Jakarta. Sudah kita siapkan, cuma petunjuk lanjut pimpinankan sementara untuk di Lapas pekanbaru dulu,” ungkap Kalapas Tembilahan kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa (9/2/2021).

Kalapas Tembilahan pun sangat mendukung fasilitas BPN yang saat ini telah terdapat di komplek Lapas Klas IIA Pekanbaru di Jalan Lembaga Pemasyarakatan, Kecamatan Sail.

Menurutnya perlu ada perlakuan atau treatment khusus untuk para pengendali narkoba ini.

Karena nyatanya mereka bisa mempengaruhi petugas bisa membuat hal yang tidak normal dan menimbulkan ketidakadilan di lingkungan Lapas.

“Sangat luar biasa, kita mendukung BPN ini. Sangat perlu perlakuan khusus buat mereka (pengendali narkoba)," kata Julianto.

Halaman
123
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved