Breaking News:

Keributan PP dan IPK di Mahato Diduga Dipicu Hal Ini, Sudah 26 Orang Diperiksa Polisi

Hingga kini, sudah 26 orang diperiksa oleh Polres Rokan Hulu terkait bentrokan antara dua ormas di Rokan Hulu Jumat (12/2/2021) lalu

Penulis: Syahrul | Editor: Nurul Qomariah
Tribun Pekanbaru/Syahrul Ramadhan
Anggota TNI dan Polri masih melakukan pengamanan di lokasi bentrokan antara dua organisasi kepemudaan di Desa Mahato, Kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu pada Jumat (12/2/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Keributan antara Pemuda Pancasila dan Ikatan Pemuda Karya pada Jumat (12/2/2021) lalu masih dalam proses di kepolisian.

Hingga kini, sudah 26 orang diperiksa oleh Polres Rokan Hulu terkait bentrokan di Desa Mahato Persiapan Bandar Selamat Km 24 Kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau itu.

Paur Humas Polres Rokan Hulu Ipda Refly mengatakan, 26 orang yang diperiksa itu berasal dari masing-masing organisasi tersebut.

"Jumlah keseluruhannya ada sekitar 26 orang. Sampai saat ini, masih diperiksa oleh Penyidik Polres Rohul," katanya pada Sabtu (13/2/2021).

Dia melanjutkan, Polres Rokan Hulu tidak akan mengambil waktu lama untuk pemeriksaan atas peristiwa keributan yang menyebabkan sejumlah kendaraan bermotor terbakar di Mahato.

"Nanti malam kemungkinan proses pemeriksaan sudah selesai dan akan kita beritahu nanti," tambah Paur Humas.

Terpisah, Ketua Badan Penyuluhan Pembelaan Hukum (BPPH) MPC Pemuda Pancasila Rokan Hulu Jamiluddin Tanjung SE SH CLA mengatakan, pihaknya akan mematuhi proses hukum yang dilakukan oleh Polres Rokan Hulu.

"Pada prinsipnya, kita tidak menginginkan hal ini terjadi. Ini merupakan kesalahpahaman saja," kata Jamiluddin.

"Kita, seluruh anggota PP di Rokan Hulu mendukung penuh terciptanya Kamtibmas di wilayah Rokan Hulu ini," tambahnya.

Dia meyakinkan, PP Rokan Hulu akan patuh terhadap aturan hukum dan akan menyerahkan sepenuhnya pada proses hukum yang sedang berjalan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved