Breaking News:

Kuansing

BREAKING NEWS, Gugatan Pilkada Kuansing 2020 Ditolak MK, Paslon HK Hormati Putusan Hakim

Hakim MK memutuskan sengketa Pilkada Kuansing 2020 tidak dapat diterima. Putusan tersebut dibacakan dalam sidang ketetapan Rabu (17/2/2021)

Tribun Pekanbaru/Palti Siahaan
Bapaslon Halim - Komperensi kala mendaftar ke KPU Kuansing, Jumat siang (4/9/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK KUANTAN - Paslon Halim-Komperensi (HK) menerima putusan hakim Mahkamah Konstitusi (MK) terhadap sengketa Pilkada Kuansing 2020. Dalam putusan yang dibacakan pada Rabu (17/2/2021), MK memutuskan permohonan pemohon tidak dapat diterima.

"Untuk itu kita menghormati putusan mahkama konstitusi," kata kuasa hukum Paslin HK, Asep Ruhiat pada Tribunpekanbaru.com, Rabu (17/2/2021).

Ia pun berharap dengan adanya putusan MK ini, kondisi Kuansing bisa lebih kondusif.

Ia pun meminta seluruh pihak mendukung pihak yang menang dalam Pilkada Kuansing 2020.

"Dan bagaimana pun juga setelah adanya putusan ini, Kuansing bisa lebih kondusif. Mari mendukung pihak yang menang," pintanya.

Sebelumnya, Hakim MK memutuskan sengketa Pilkada Kuansing 2020 tidak dapat diterima. Putusan tersebut dibacakan dalam sidang pengucapan putusan / ketetapan Rabu (17/2/2021).

Putusan tersebut langsung dibacakan ketua MK Anwar Usman. Dalam keterangannya putusan tersebut meruoakan hasil musyawarah 9 hakim MK.

"Menyatakan permohonan pemohon tidak dapat diterima," kata Anwar Usman kala membacakan putusan.

Dalam eksepsinya, hakim HK mengatakan eksepsi termohon dan pihak terkait berkenan kedudukan hukum pemohon beralasan menurut hukum. Hakim juga menyatakan pemohon tidak memiliki keududukan hukum.

Sebelumnya, MK sudah menggelar dua kali sidang terkait sengketa Pilkada Kuansing 2020. Mendengarkan pihak pemohon dan termohon, pihak terkait dan Bawaslu. Juga menerima alat bukti dari semua pihak.

Halaman
12
Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved