Breaking News:

CEK Saham Hari Ini Rabu (17/2/2021): IHSG Diprediksi Hijau, Simak Emiten Berikut

Pada Rabu (17/2), Herditya memperkirakan, IHSG cenderung akan bergerak menguat meskipun terbatas, karena target 6.300 sudah tercapai.

Editor: Firmauli Sihaloho
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali parkir di zona hijau pada perdagangan Selasa (16/2). IHSG menguat 22,07 poin atau 0,35% ke 6.292,40 pada Selasa (16/2).

Untuk hari ini, Rabu (17/2) analis memperkirakan IHSG berpeluang menguat meski terbatas.

Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana menilai, IHSG menguat lantaran secara pergerakan teknikal masih mendukung untuk menguat, kemudian dari pergerakan bursa global juga masih menguat.

Pada Rabu (17/2), Herditya memperkirakan, IHSG cenderung akan bergerak menguat meskipun terbatas, karena target 6.300 sudah tercapai.

"Pelaku pasar juga menanti rilis BI-7 Day Reverse Repo Rate (BI7DRR)," katanya, Selasa (16/2).

Ia memprediksi, IHSG akan bergerak di level 6.168-6.300 pada Rabu (17/2). Ia menyarankan pelaku pasar untuk trading dalam jangka pendek terlebih dahulu.

Sementara itu, analis Phintracio Sekuritas Valdy Kurniawan mengatakan, secara teknikal IHSG membentuk doji star di kisaran resistance level 6.300 pada perdagangan Selasa (16/2).

ZODIAK Hari Ini Rabu (17/2/2021): Tidak Ada Apa-Apa Scorpio, Aquarius Berhasil!

Istrinya Kewalahan, Tak Berdaya Layani Permintaan Suami 6-7 Kali Sehari, Lapor ke Polisi

Lagi Asyik Nonton TV, Wanita Hamil di Sulsel Kena Peluru Nyasar, Langsung Pusing Akibat Luka

Secara teknikal, Stochastic RSI masih berada dalam overbought area, meski terdapat kenaikan volume transaksi.

Dus, IHSG diperkirakan kembali fluktuatif atau sideways dengan potensi uji resistance 6.300. Sementara support di level 6.150 dan pivot di 6.220.

Dari dalam negeri, kata Valdy, perkembangan terbaru terkait penanganan pandemi Covid-19 akan menjadi fokus pelaku pasar dapat menjadi katalis positif bagi IHSG.

Pria Ini Tak Sadar Transfer Rp 70 Juta, Padahal Mau Transfer Rp 7 Juta, Gugat Bank BCA & Menang

Pengakuan Leida, Gadis 18 Tahun yang Rela Bagian Intim Dinikmati Pria Hidung Belang Demi Rupiah

Ada dua hal yang terkait ini. 

Pertama, antisipasi program vaksinasi Covid-19 tahap kedua bagi kelompok lansia dan petugas pelayanan publik pada Rabu (17/2).

Kedua, keputusan BPOM mengeluarkan izin penggunaan darurat terhadap vaksin Covid-19 yang diproduksi PT Bio Farma menggunakan bahan baku dari Sinovac Biotech.

Masih dari dalam negeri, pernyataan Menteri Keuangan Sri Mulyani yang merevisi target pertumbuhan ekonomi Indonesia dari 4.5%-5.5% yoy menjadi 4.5%-5.3% yoy untuk tahun 2021, juga menjadi perhatian pelaku pasar.

Di tengah sentimen beragam tersebut, pada perdagangan hari ini pelaku pasar dapat mencermati saham BBCA, BBNI, BTPS, AKRA, MDKA dan EMTK.

Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved