Breaking News:

Apa Keputusan MK Sengketa Pilkada Kepulauan Meranti 2020?Adil-Asmar Segera Dilantik?Ini Kata KPU

MK memutuskan bahwa permohonan pemohon sidang sengketa Pilkada Kepulauan Meranti 2020 tidak dapat diterima

istimewa
KPU Kepulauan Meranti berkoordinasi dengan Pemkab Kepulauan Meranti pascakeputusan MK terkait sengketa Pilkada Kepuluan Meranti 2020. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KEPULAUAN MERANTI - Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan bahwa permohonan pemohon sidang sengketa Pilkada Kepulauan Meranti 2020 tidak dapat diterima.

Gugatan yang diajukan oleh Paslon Nomor Urut 3 Mahmuzin Taher-Nuriman Khair itu tidak dapat diterima dikarenakan melewati tenggang waktu pengajuan permohonan.

Menindaklanjuti hal tersebut Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti saat ini tengah menyiapkan sidang pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti untuk periode 2021-2026.

Demikian disampaikan Ketua KPU Kepulauan Meranti Abu Hamid melalui Komisioner Divisi Parmas dan SDM Hanafi kepada Tribunpekanbaru, Kamis (18/2/2020).

Rapat pleno penetapan paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih terhadap Paslon 01, H Adil - Asmar itu telah direncanakan KPU akan digelar pada Sabtu 20 Februari 2021 mendatang.

Hal ini sesuai dengan hasil rekapitulasi suara yang telah ditetapkan oleh KPU Kepulauan Meranti sebelumnya.

Terkait tanggal penetapan ini juga sesuai koordinasi mereka hari ini dengan Plh Bupati Kepulauan Meranti Dr Kamsol.

Menurut Hanafi, rencana pleno ini bisa dilaksanakan setelah KPU Kepulauan Meranti menerima salinan putusan MK sesuai aturan yang tertuang dalam PKPU.

Hanafi mengatakan, hal tersebut juga sesuai dengan arahan KPU RI.

Setelah MK mengeluarkan keputusan, maka KPU Provinsi atau KPU kabupaten/kota segera menetapkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, dan/atau wali kota dan wakil wali kota terpilih.

Halaman
123
Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved