Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Sekitar 5 Ha Lahan Terbakar Di Tempuling, Sudah 2 Hari Kapolres Inhil Padamkan Karhutla

Kapolres menghimbau kepada masyarakat dan perusahaan untuk tidak membakar lahan baik itu saat membersihkan atau pun membuka lahan baru

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMPULING – Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) menghanguskan sekitar 5 Hektare (Ha) lahan di wilayah Desa Sekawan, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Lahan Karhutla merupakan semak belukar yang mudah terbakar dengan kondisi kering serta bertekstur gambut.

Upaya penanggulangan pun terus dilakukan tim gabungan dari Polri TNI, BPBD Inhil, Damkar dan masyarakat peduli api (MPA).

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan juga tampak turun langsung turun memadamkan api di lokasi Karhutla, Minggu (21/2).

Kapolres Inhil beserta PJU Polres Inhil dan personel Polres Inhil bergerak menggunakan sepeda motor menuju lokasi titik api.

Sudah selama dua hari AKBP Dian bersama tim gabungan turun langsung ke lokasi untuk berjibaku memadamkan Karhutla  di Kecamatan Tempuling yang juga diikuti pihak perusahaan dan masyarakat.

Menurut AKBP Dian, total ada 8 titik koordinat titik api Karhutla yang terpantau di Kecamatan Tempuling pada Sabtu (20/2).

Sebanyak 6 unit mesin pemadam, cangkul, parang, mesin semprot manual, ember dan selang sekitar 45 gulung di gunakan untuk menanggulangi Karhutla.

“Identitas pemilik lahan sudah diketahui dan masih dalam penyelidikan oleh personil Polsek Tempuling.

Hingga sampai saat ini masih berlangsung kegiatan pemadaman dan pendinginan, situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali,” ungkapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved