Breaking News:

Aset Milik Daerah Berhasil Diselamatkan Kejari Kampar, Nilainya Miliaran Rupiah, Apa Saja Asetnya?

Beberapa aset milik Pemkab Kampar berhasil diselamatkan oleh Kejari kampar dengan nilai mencapai miliaran rupiah

istimewa
Satu di antara aset milik Pemkab Kampar yang berhasil diselamatkan Kejari Kampar berupa tanah. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Sejumlah aset milik Pemkab Kampar berhasil diselamatkan oleh Kejari Kampar dengan nilai mencapai miliaran rupiah.

Kejaksaan Negeri Kampar sebagai Jaksa Pengecara Negara (JPN) melakukan pendampingan kepada Pemerintah Kabupaten Kampar dalam hal penyelamatan aset daerah dari potensi terjadinya penyerobotan.

Dari upaya yang dilakukan dalam kurun waktu dua bulan belakangan sejumlah aset daerah berhasil diselamatkan dari potensi penyerobotan.

Kepala Seksi Intelijen Kejari Kampar, Silfanus Rotua Simanullang, Selasa (23/2/2021) mengatakan dari nota kesapahaman yang dijalin Kejari Kampar dengan Pemerintah Kabupaten Kampar, hingga saat ini ada beberapa aset milik daerah yang berhasil dipulihkan.

Beberapa aset tersebut antaranya empat unit mobil milik pemerintah daerah.

Sebidang tanah beserta bangunan di Pekanbaru dan satu bidang tanah milik Pemerintah Daerah (Pemda) Kampar di daerah Kemayoran Jakarta.

Silfanus Rotua Simanullang mengatakan, pendampingan dalam rangka penyelamatan aset Pemkab Kampar ini masih akan terus dilakukan Kejari Kampar.

Silfanus menjelaskan upaya yang dilakukan Kejari Kampar bersama Pemda Kampar turut mengikutkan peranan dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kampar.

Kepala BPKAD Kampar, Edward membenarkan telah memulihkan dan melakukan penyelamatan barang milik daerah Kampar bersama Kejari Kampar dan sejumlah pihak lainnya.

Adapun yang berhasil diselematkan berupa tanah mes pemda di Jakarta seluas 170 m2 dengan nilai harga pasar yang ditaksir dari BPN RI senilai Rp 3,8 milIar.

Halaman
1234
Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved