Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Hearing DPRD Pekanbaru, BPJS Kesehatan dan Manajemen RSD Madani: Masyarakat Masih Bayar Berobat

Hingga kini rumah sakit Pemerintah Kota Pekanbaru tersebut, belum bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Kota Pekanbaru.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Masyarakat Kota Pekanbaru, khususnya masyarakat Kecamatan Bina Widya dan Tuah Madani, kini nampaknya harus bersabar. Terutama untuk berobat ke RSD Madani di Jalan Garuda Sakti Pekanbaru.

Sebab, hingga kini rumah sakit Pemerintah Kota Pekanbaru tersebut, belum bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Kota Pekanbaru.

Hal ini terkuak dalam hearing Komisi III DPRD Pekanbaru dengan RSD Madani dan pihak BPJS Pekanbaru, Senin (1/2/2021).

Hadir dalam hearing tersebut Direktur RSD Madani, Dr Arnaldo Eka Putra, Alesyia Ade Nursyafni selaku pejabat sementara BPJS Pekanbaru, serta Ketua Komisi III Yasser Hamidy, Wakil Ketua H Ervan dan Anggota Komisi III lainnya.

"Ya, hasil hearing kita memang RSD Madani sampai hari ini belum BPJS. Memang sangat kita sayangkan, karena dengan begini tidak bisa membantu masyarakat," kata Wakil Ketua Komisi III H Ervan usai hearing.

Ada beberapa persoalan yang menyebabkan RSD Madani, belum bekerjasama dengan BPJS. Satu di antaranya mengenai akreditasi.

"Ini lah yang kita tekan kan ke manajemen RSD Madani. Kita harapkan segera diselesaikan. Karena ini untuk masyarakat banyak. Sehingga bisa masyarakat berobat pakai BPJS di sana," pintanya.

Pejabat Sementara BPJS Pekanbaru Alesyia Ade Nursyafni mengakui, bahwa pihaknya dipanggil Komisi III untuk mengkonfirmasi proses kerjasama, BPJS Kesehatan dengan RS Madani.

Ada beberapa syarat yang belum dikantongi RSD Madani.

"Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. RS Madani memang berproses untuk melengkapi berkas kekurangannya. Intinya tadi sudah kami jelaskan. Karena, ini untuk masyarakat. Kami inginkan masyarakat terlayani dengan maksimal," sebutnya.

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved