Breaking News:

Kabut Asap di Riau

Kabut Asap di Pelalawan Selimuti Ibukota Kabupaten, Karhutla di Pelalawan Meluas

Kabut asap di Pelalawan pagi ini Selasa (2/03/2021) menyelimuti ibukota kabupaten Pelalawan yakni Kota Pangkalan Kerinci

Penulis: johanes | Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Johanes Wowor Tanjung
Kabut Asap di Pelalawan Selimuti Ibukota Kabupaten, Karhutla di Pelalawan Meluas. Foto: Petugas melakukan pemadaman api dalam Karhutla di Pelalawan 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Kabut asap di Pelalawan pagi ini Selasa (2/03/2021) menyelimuti ibukota kabupaten Pelalawan yakni Kota Pangkalan Kerinci.

Kabut asap di Pelalawan ini disebabkan oleh Kebakaran Hutan dan Lahan atau Karhutla di Pelalawan yang sudah terjadi dan hingga hari ini semakin meluas.

Kuat dugaan kabut asap di Pelalawan ini karena Karhutla di Pelalawan sudah terjadi di beberapa lokasi sejak pekan kemarin hingga awal pekan ini.

Kabut asap mulai terasa pada Indra penciuman dan sedikit terasa pada mata.

Hal itu tampak jelas pada pagi hari dan mulai hilang jelang siang saat matahari mulai terlihat.

Pemandangan ini sudah dua hari terjadi disaat titik panas dan titik api di Pelalawan terus meningkat.

"Asapnya mulai terasa dari kemarin. Belum lagi panas terik dan nggak ada hujan," terang Yansen (37), warga Pangkalan Kerinci kepada tribunpekanbaru.com, Selasa (2/03/2021).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan, Abu Bakar FE menyebutkan, asap yang muncul diakibatkan Karhutla yang terjadi di Pangkalan Kerinci maupun di kecamatan lain.

Saat ini tim gabungan sedang berupaya memadamkan api di beberapa lokasi sejak dua hari yang lalu. 

"Hari ini ada empat hotpsot di Pelalawan. Dua di Kecamatan Teluk Meranti, satu di Pangkalan Kerinci, dan satu lagi di Pelalawan," tandas Abu Bakar.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved