Breaking News:

Video Berita

VIDEO : Danrem 031 Wira Bima Perintahkan Satgas Tetap Dilokasi Sampai Api Padam

Pada Rabu (3/3/2021) kemarin, Brigjen Ismed juga sudah ikut memantau kondisi Karhutla di Riau secara langsung lewat udara dengan helikopter

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU-- Komandan Korem (Danrem) 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed, mengimbau semua pihak untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Riau.

Jika memang terjadi disebutkan Ismed, diharapkan semuanya bisa ikut melakukan pemadaman dengan cepat dan segera.

"Harus kita padamkan segera kalau sudah muncul (api), jangan tunggu besar.

Mulai dari kecil kita padamkan sampai api betul-betul hilang," ungkap Ismed saat diwawancarai di Makorem 031 Wira Bima, Kamis (4/3/2021).

Dia melanjutkan, sebagian besar lahan yang terbakar di Riau, merupakan lahan gambut. Hal ini cukup menyulitkan pemadaman jika sampai terbakar.

Pasalnya, kendati api di atas lahan gambut sudah padam, bisa saja di bawahnya masih terbakar.

"Oleh sebab itu para petugas Satgas darat saya perintahkan, setelah api padam, mereka tidak boleh meninggalkan lokasi, sebelum yakin betul api di bawah sudah padam," tegasnya.

Pada Rabu (3/3/2021) kemarin, Brigjen Ismed juga sudah ikut memantau kondisi Karhutla di Riau secara langsung lewat udara dengan helikopter.

Beberapa daerah yang dipantau, seperti misalnya Bengkalis. Di sana ada kebakaran, dan petugas masih melakukan proses pendinginan pasca kebakaran lahan.

Setelah Bengkalis disebutkan Danrem, helikopter yang membawa dirinya dan juga tim KLHK, Manggala Agni dan BPBD Riau itu, melanjutkan terbang ke Dumai.

Halaman
123
Penulis: Dodi Vladimir
Editor: didik ahmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved