Breaking News:

Arara Abadi-APP Sinar Mas Salurkan Bea Siswa Pada Mahasiswa Sakai

Mahasiswa Sakai yang tergabung dalam Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sakai (HPPMS) menerima kunjungan dari Manajemen PT Arara Abadi

istimewa
Mahasiswa Sakai yang tergabung dalam Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sakai (HPPMS) menerima kunjungan dari Manajemen PT Arara Abadi-Asia Pulp & Paper 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Mahasiswa Sakai yang tergabung dalam Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sakai (HPPMS) menerima kunjungan dari Manajemen PT Arara Abadi-Asia Pulp & Paper Sinar Mas (PT.AA-APP Sinar Mas).

Pertemuan ini digelar di Sekretariat HPPMS-Riau Jl Taman Karya Pekanbaru, Senin (15/3/2021).

Pertemuan digelar mengikuti Protokol standar Covid-19.

PT.AA-APP Sinar Mas dipimpinan oleh SSD (Social Security Dept) Head, Deny Widjaya didampingi oleh Humas PT AA-APP Sinar Mas Nurul Huda serta Koordinator CD/CSR dari PT AA Dedy dan Miswanto.

Selain Mahasiswa yang berhimpun di Oragnisasi HPPMS-Riau turut juga hadir Tokoh Utama Sakai dari Majelis Kerapatan Adat (MKA) Sakai-Mineh (Minas) Kabupaten Siak, Tarmizi.

Kehadiran Manajemen PT AA-APP Sinar Mas yang diwakili oleh SSD Head, Deny Widjaya dan rombongan kesekretariat HPPMS mempunyai arti dan makna tersendiri, karena selain ingin melihar langsung dan bersilaturrahim dengan unsur pengurus dan Mahasiswa Sakai yang sedang melakukan Pendidikan di Asrama Mahasiswa Sakai, sekaligus menyerahkan bantuan beasiswa dari PT AA-APP Sinar Mas untuk Mahasiswa Sakai yang langsung diterima oleh Mahsiswa Sakai yang bersangkutan di di Asrama mereka atau secretariat HPPMS.

"Kunjungan ini sengaja kita lakukan langsung ke Sekretariat sekaligus juga berfungsi sebagai Asrama Mahasiswa Sakai yang mengenyam Pendidikan di beberapa perguruan tinggi di Pekanbaru-Riau. Kita ingin bersilaturrahim dengan adik-adik yang saat ini sedang berjuang untuk masa depan mereka di dunia Pendidikan tinggi, sekalugus perusahaan PT AA-APP Sinar Mas menyerahkan Paket bantuan beasiswa untuk 20 orang Mahasiswa Sakai, yang dipilih dan diusulkan serta ditentukan oleh Pengurus HPPMS-Riau kepada perusahaan," ujar Deny Widjaya.

Lebih lanjut Deny menambahkan "Meskipun kondisi ekonomi Negara kita sedang menghadapi permasalah Covid-19 dan juga mau tidak mau berimbas kepada perusahan kita, namun tidak menghentikan perusahaan kita melakukan kegiatan CD/CSR (community development/corporate social responsibility) dengan segala keterbatasan dan sedaya upaya meringankan beban masyarakat disekitar operasional perusahaan," sebutnya.

Program beasiswa perusahaan PT Arara Abadi-APP Sinar Mas ini sudah berjalan 10 Tahun lebih.

"Kami selalu berdiskusi dengan teman-teman apa yang terbaik dilakukan untuk masyarakat kita di Riau, maka salah satu yang terbaik itu adalah Pendidikan, karena Pendidikan merupakan suatu investasi yang berharga bagi kita semua. Selain beasiswa ini kami juga memberikan fasilitas magang kepada Mahsiswa-mahasiswa yang bergerak dalam kehutanan dan pertanian, karena kita punya BPPM (Balai Pelatihan Pengembangan Masyarakat)," lanjut Deny Widjaya menyampaikan.

Halaman
12
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved