Breaking News:

Rohul Sedang Tidak Baik Aja,Bupati ke Mana?AMPUNS Rohul Gelar Aksi Damai,Ajukan 3 Tuntutan,Apa Saja?

AMPUNS Rohul Gelar Aksi Damai, ajukan 3 tuntutan,apa saja?Bawa spanduk bertuliskan,'Rohul Sedang Tidak Baik Aja,Bupati ke Mana?'

Penulis: Syahrul | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/SYAHRUL RAMADHAN
Rohul Sedang Tidak Baik Aja,Bupati ke Mana?AMPUNS Rohul Gelar Aksi Damai,Ajukan 3 Tuntutan,Apa Saja?Foto: Aksi damai dari Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Peduli Negeri Seribu Suluk (AMPUNS) di depan Kantor Bupati Rohul. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - AMPUNS Rohul Gelar Aksi Damai, ajukan 3 tuntutan,apa saja? Bawa spanduk bertuliskan, ‘Rohul Sedang Tidak Baik Aja,Bupati ke Mana?’

Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Peduli Negeri Seribu Suluk (AMPUNS) menggelar aksi damai di halaman Kantor Bupati Rokan Hulu pada Senin (22/3/2021).

Aksi damai tersebut dikemas secara apik dengan menyusun sejumlah sepatu dan atribut protes dengan rapi sebagai bentuk representasi massa aksi yang terlibat.

Dalam aksi tersebut, ada tiga tuntutan yang diajukan yang disampaikan.

Di antaranya adalah, Kurangnya perhatian pemerintah dalam menangani korban kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Lalu, Meminta Pemkab Rohul segera salurkan santunan untuk korban meninggal akibat Covid-19 senilai Rp 15 juta sesuai dengan Permensos RI.

Terakhir meminta Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hulu memanggil dan memeriksa perjalanan dinas Bupati Rokan Hulu Sukiman.

Koordinator Lapangan AMPUNS Mulyadi saat diwawancara mengatakan, pihaknya mengajukan tiga tuntutan tersebut sebagai hal penting berkaitan dengan situasi dan kondisi di Rokan Hulu hari ini.

"Kita melakukan protes dalam bentuk aksi damai. Tanpa orasi dan tanpa kerumunan massa. Hal ini sengaja kita lakukan dalam usaha untuk menyampaikan pendapat sebagai bagian dari masyarakat Rokan Hulu," kata Mulyadi.

Dia melanjutkan, pihaknya menilai tingkat kriminalitas kasus asusila di Negeri Seribu Suluk sudah melonjak tinggi.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved