Breaking News:

Ingin Dilintasi Tol Trans Sumatera, Kuansing, Dharmasraya dan Inhu Berjuang ke Pusat

Ingin daerahnya dilintasi Tol Trans Sumatera, perwakilan Kabupaten Kuansing, Riau dan Kabupaten Dharmasraya, Sumbar duduk bersama.

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan | Editor: Ariestia
(Dok. Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR)
FOTO ILUSTRASI - Jalan tol. Ingin daerahnya dilintasi Tol Trans Sumatera, perwakilan Kabupaten Kuansing, Riau dan Kabupaten Dharmasraya, Sumbar duduk bersama untuk berjuang ke pusat. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK KUANTAN - Ingin daerahnya dilintasi Tol Trans Sumatera, perwakilan Kabupaten Kuansing, Riau dan Kabupaten Dharmasraya, Sumbar duduk bersama.

Perwakilan Kabupaten Indragiri Hulu pun ikut juga.

Pertemuan tiga perwakilan kabupaten tersebut dilaksanakan di kantor bupati Dharmasraya, Jumat pekan lalu (19/3/2021). Kuansing sendiri mengutus Sekda Dianto Mampanini dan Plt Kepala Dinas PUPR Ade Fahrer Arif ST dalam pertemuan tersebut.

"Jumat pekan lalu kita membahas soal pembangunan tol trans Sumatera yang akan melintasi Dharmasyara, Kuansing dan Inhu," kata Ade Fahrer Arif ST pada Tribunpekanbaru.com, Rabu (24/3/2021).

Sejatinya, Kuansing dan Dharmasraya merupakan dua daerah yang tidak masuk dalam perlintasan tol trans Sumatera. Sedangkan kabupaten Inhu masuk dalam perlintasan.

Karena tidak masuk perlintasan tol trans Sumatera, Kuansing dan Dharmasraya mengajukan usulan ke pemerintah pusat. Juga menggandeng Inhu.

"Tiga kabupaten setuju. Makanya aspirasi ini sudah disampaikan ke pusat. Sepertinya akan disetujui pusat," kata Ade.

Dalam pertemuan Jumat pekan lalu tersebut, terangnya, tol akan dimulai dari Dharmasraya melintasi Kuansing dan menuju ke pintu tol Trans Sumatera yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu.

"Yang belum disepakati itu pintu tol ke Inhu. Ada dua opsi di Lirik atau Siberida," terangnya.

Komunikasi dengan pusat sendiri sudah dilakukan. Pemerintah pusat sendiri diklaim memberi persetujuan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved