Breaking News:

Cara Turunkan Kolesterol Secara Alami, Perhatikan Hal Berikut Ini Jika Ingin Kolesterol Turun Cepat

Cara Turunkan Kolesterol Secara Alami, Perhatikan Hal Berikut Ini Jika Ingin Kolesterol Turun Cepat. Hati-hati dengan kadar kolesterol jahat.

Editor: Ilham Yafiz
Grid.ID
Cara Menurunkan Kolesterol Jahat. 

TRIBUNPEKANBARU.COM -  Cara Turunkan Kolesterol Secara Alami, Perhatikan Hal Berikut Ini Jika Ingin Kolesterol Turun Cepat.

Hati-hati dengan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh, jadi salah satu pemicu penyakit jantung dan stroke.

Begini cara cepat menurunkan kadar kolesterol tinggi, perhatikan pola hidup.

Kolesterol berada dalam zat makanan yang dikonsumsi dan akan meningkat kadarnya dalam darah tergantung seberapa banyak makanan yang dimakan.

Sejauh pemasukan kolesterol ke dalam tubuh masih seimbang atau sesuai dengan kebutuhan, maka tubuh akan tetap sehat dan tidak akan terganggu mekanisme kerjanya.

Sementara, apabila kolesterol yang dimasukkan ke dalam tubuh lebih dari yang diperlukan, maka kadar kolesterol di dalam darah akan meningkat melebihi angka normal.

Misalnya saja, seseorang banyak mengonsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi.

Patut menjadi perhatian, kelebihan kadar kolesterol akan bereaksi dengan zat-zat lain dan dapat mengendap dalam pembuluh darah arteri.

Kondisi yang bisa disebut dengan atherosclerosis ini pada akirnya akan menyebabkan terjadinya pemblokiran aliran darah akibat pembekuan lemak yang mengandap dalam pembuluh darah, sehingga mengganggu proses sirkulasi darah ke jantung.

Pada akhirnya, jika kondisi ini terus berlanjut, maka akan timbul terjadinya serangan jantung. Di sinilah, kolesterol menjadi musuh bagi manusia karena dapat memiliki peran negatif terhadap kesehatan.

Cara cepat menurunkan kolesterol

Melansir Buku Gaya Hidup & Penyakit Modern (2008) dr. J.B. Suharjo B. Cahyono Sp.PD, penumpukan kolesterol lama kelamaan akan menyumbat pembuluh darah.

Apabila kondisi ini disertai dengan darah tinggi dan terjadi pada pembuluh darah jantung, maka bisa menyebabkan Angina Pectoris, yakni nyeri luar biasa pada dada kiri akibat sumbatan pembuluh darah di jantung.

Penyumbatan itu dapat menyebabkan mydordia infarct, yakni terjadinya kematian sebagian otot jantung, yang banyak dikenal sebagai penyakit jantung koroner (PJK).

Halaman
123
Sumber: Kontan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved