Breaking News:

Video Berita

VIDEO: BWI Riau Serahkan Piagam Wakif Kolektif Wakaf Uang kepada 10 OPD dan Instansi Pemerintah

Wakaf uang kata Qowiyum lebih flexibel, karena pembayarannya selain bisa langsung juga bisa melalui handphone

TRIBUNPEKANBARU.COM-- Sebagai bentuk apresiasi kepada para pewakaf khusus kepada instansi atau badan dan juga untuk memotivasi masyarakat agar mau berzakat, Badan Wakaf Indonesia (BWI) Riau, Senin (29/3) serahkan Piagam Wakif Kolektif Wakaf Uang kepada 10 instansi atau badan yang aktif mengumpulkan zakat atau wakaf uang.

Sebanyak 10 instansi itu adalah Sekretariat DPRD Riau, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Riau, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Riau, Dinas Kesehatan Riau, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Riau, Dinas Pendidikan Riau, Dinas Kebudayaan Riau, Badan Kepegawaian Daerah Riau, Kanwil Kemenag Riau dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Riau.

Penyerahan Piagam itu langsung dilakukan oleh Wakil Gubernur Riau H Edy Afrizal Natar Nasution di Aula Ballroom Lantai 4 Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, Pekanbaru.

Wakil Ketua BWI Riau Drs H Irhas mengatakan, pemberian piagam ini sebagai bentuk apresiasi BWI Riau kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau instansi serta badan di Riau yang aktif mengumpulkan Wakaf Rp 1000 per hari. 

"Piagam itu kita serahkan kepada 10 besar OPD atau instansi di Riau," ujar Wakil Ketua BWI Riau Drs H Irhas kepada wartawan, Senin (29/3).

Untuk itu jelas Irhas, BWI akan terus menggerakkan umat untuk berwakaf uang.

"Wakaf ini bertujuan untuk beribadah kepada Allah.

Tujuan lainnya dari sisi ekonomi, yakni wakaf bisa menggerakkan roda perekonomian umat," ucapnya.

Sekretaris BWI Riau H Qowiyum Awal MA menambahkan, dengan penyerahan piagam ini semoga bisa memacu umat untuk melakukan wakaf uang.

"Karena spirit ini bisa menggali potensi wakaf terutama uang," ujarnya.

Halaman
1234
Penulis: Rino Syahril
Editor: didik ahmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved