Breaking News:

Pelantikan Bupati Pelalawan Terpilih

BREAKING NEWS : Jadwal Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan Terpilih Menurut Kemendagri

Jadwal pelantikan bupati dan wakil Bupati Pelalawan terpilih Zukri-Nasarudin telah ditunggu-tunggu oleh seluruh masyarakat

Tribun Pekanbaru/Johanes Wowor Tanjung
BREAKING NEWS : Jadwal Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan Terpilih Menurut Kemendagri. Foto: Bupati Pelalawan HM Harris 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Jadwal pelantikan bupati dan wakil Bupati Pelalawan terpilih Zukri-Nasarudin telah ditunggu-tunggu oleh seluruh masyarakat setelah tiga bulan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 selesai.

Bupati Pelalawan, HM Harris menyebutkan, jadwal pelantikan bupati dan wakil bupati Pelalawan terpilih telah disampaikan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Berdasarkan petunjuk Kemendagri, bupati dan wakil bupati Pelalawan terpilih Zukri-Nasarudin bakal dilantik pada tanggal 26 April mendatang. 

"Jadwal pelantikan tanggal 26 April dari Mendagri. Tapi akhir masa jabatan kami pada 21 April," terang Bupati Harris, kepada Tribunpekanbaru.com pada Selasa (30/03/2021).

Harris menyatakan, Pemda telah mempersiapkan proses pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih melalui Pilkada pada 9 Desember 2020 lalu.

Ia telah memerintahkan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pelalawan untuk menyiapkan semua kebutuhan dan hal-hal yang diperlukan dalam pelantikan nanti.  

Kemendagri menyurati seluruh kepala daerah terkait pelantikan bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota.

Dalam surat dengan nomor 131/1921/OTDA yang salinannya diperoleh tribunpekanbaru.com, surat diterbitkan pada 25 Maret lalu dan diteken oleh Direktur Jendral Otonomi Daerah, Akmal Malik. 

Dalam surat tersebut dijelaskan jika pelantikan serentak periode kedua dilaksanakan secara virtual dan secara hybrid pada tanggal 26 April mendatang.

Adapun daerah yang masuk dalam kategori pelantikan tanggal 26 April yakni kepala daerah yang masa jabatannya berakhir Bulan Februari dan sudah selesai sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) di Mahkamah Konstitusi (MK).

Kemudian kepala daerah yang akhir masa jabatannya berakhir pada Bulan Maret serta daerah yang kepala daerahnya berakhir April mendatang.

Alhasil Kabupaten Pelalawan termasuk dalam kategori ini, karena akhir masa jabatan jatuh pada 21 April.

Berita terkait pelantikan Bupati terpilih

Artikel berjudul " BREAKING NEWS : Jadwal Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan Terpilih Menurut Kemendagri " ini ditulis wartawan Tribunpekanbaru.com / Johannes Wowor Tanjung .

Penulis: johanes
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved