Breaking News:

Ganti Password Pimpinan Jadi Fingerprint,Antisipasi BRK agar Pembobolan RekeningTak Terjadi Lagi

Kasus tindakan fraud dengan membobol rekening nasabah di Bank Riau Kepri (BRK) membuat pihak bank makin ketat jalnkan pengamanan

TRIBUNPEKANBARU/RINO SYAHRIL
Ganti Password Pimpinan Jadi Fingerprint,Antisipasi BRK agar Pembobolan RekeningTak Terjadi Lagi. Foto:Direktur Utama Bank Riau Kepri (BRK) Andi Buchari saat menyampaikan keterangan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kasus tindakan fraud dengan membobol rekening nasabah di Bank Riau Kepri (BRK) membuat pihak bank makin ketat jalnkan pengamanan.

Sebagai upaya antisipasi agar peristiwa itu tidak terulang lagi, BRK mengganti password yang selama ini digunakan pimpinan menjadi fingerprint atau sidik jari pimpinan.

Direktur Utama PT Bank Riau Kepri Andi Buchari mengatakan, kasus pembobolan rekening nasabah BRK di Pasir Pangaraian terjadi atas kelalaian pimpinan cabang BRK Pasir Pangaraian.

Sebab Ia memberikan password miliknya kepada teller yang dipercayanya.

Akibatnya, teller tersebut mengambil uang nasabah, karena ada kesempatan.

“Atas kasus itulah kita mengambil langkah kongkrit dengan mengganti password menjadi fingerprint," ujar Direktur Utama PT Bank Riau Kepri Andi Buchari didampingi Pimpinan Divisi Hukum Restu serta Direktur Dana dan Jasa Suharto kepada wartawan, Rabu (31/3/2021).

" Jadi dengan fingerprint rekening nasabah bisa dibuka oleh teler kalau ada sidik jari pimpinan," ujarnya.

"Kalau pakai pasword tentunya rekening nasabah bisa dibuka teller yang tahu password tanpa sepengetahuan pimpinan. Hal ini kita lakukan agar kasus serupa tidak terjadi lagi," sambungnya.

Selain itu tambah Andi, juga bisa mengantisipasi pimpinan tidak ikut terlibat.

"Sebab kasus di Pasir Pangaraian itu pimpinan menyerahkan passwordnya kepada teller dan kesempatan itulah digunakan penyelewengan oleh teler atau pelaku. Makanya atasannya juga ikut terlapor dan bahkan jadi tersangka," ucap Andi.

Halaman
123
Penulis: Rino Syahril
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved