Breaking News:

Ibadah Jumat Agung di Riau Dijaga Ketat,Ini Kondisi di Pelalawan,Bengkalis,Rohul,Inhil dan Pekanbaru

Perayaan dan ibadah Jumat Agung di Riau dijaga ketat. Begini kondisi di Pelalawan,Bengkalis,Rohul,Inhil dan Pekanbaru

Istimewa
Ibadah Jumat Agung di Riau Dijaga Ketat,Ini Kondisi di Pelalawan,Bengkalis,Rohul,Inhil dan Pekanbaru. Foto:Patroli dan peninjauan gereja di Pekanbaru dipimpin Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SIK MH, Jumat (2/4/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Perayaan dan ibadah Jumat Agung di Riau dijaga ketat. Begini kondisi di Pelalawan, Bengkalis, Rohul, Inhil dan Pekanbaru.

Di Pangkalan Kerinci, kabupaten Pelalawan, ribuan umat Nasrani mengikuti ibadah Jumat Agung di gereja, Jumat (2/4/2021).

Ibadah digelar di gereja masing-masing sesuai dengan denominasi dan dogmanya.

Jumat Agung dirayakan dengan khusuk oleh para jemaat sebagai hari berkabung dalam memperingati kematian Yesus di kayu salib untuk menebus dosa manusia.

Hari besar ini disebut dengan wafatnya Isa Almasih yang diperingati setiap tahun setiap bulan April.

Pantauan tribunpekanbaru.com di Gereja Huria Kristen Indonesia (HKI) Pangkalan Kerinci yang terletak di Jalan Sepakat ratusan jemaat berbondong-bondong ke gereja dengan pakaian serba hitam, layaknya melayat saat berkabung.

Tampak personil kepolisian empat orang dan TNI dua orang berjaga-jaga di sekitar komplek gereja untuk menciptakan rasa aman bagi umat yang sedang beribadah.

Anggota dari Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Pemuda Batak Bersatu (PBB) juga ikut membantu pengamanan rumah ibadah. Hal ini menyusul terjadinya ancaman teror di gereja yang ada di Makassar pekan lalu.

Pimpinan Majelis Jemaat HKI Pangkalan Kerinci, St Juanda Simaremare menuturkan, dalam perayaan Jumat Agung pihaknya hanya menggelar ibadah satu kali saja.

Hal itu membuat jemaat lebih banyak dibanding ibadah biasa setiap hari Minggu yang dilaksanakan dalam dua sesi.

Halaman
1234
Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved