Breaking News:

Kepala LLDIKTI Wilayah X Buka Rahasia Sukses Raih Prestasi di Masa Pandemi kepada Mahasiswa UIR

Masa Pandemi Covid-19 bukanlah halangan bagi mahasiswa untuk sukses meraih prestasi

istimewa
Rektor UIR Prof Syafrinaldi menyampaikan sambutan dalam acara Pembinaan Mutu Akademik Penerima Beasiswa Bidikmisi Bhakti Negeri Pemprov Riau 

TRIBUNPEKANBARU.COM -  Masa Pandemi Covid-19 bukanlah halangan bagi mahasiswa untuk sukses meraih prestasi. Banyak mahasiswa berhasil mengoptimalkan potensi dirinya di tengah situasi sulit seperti sekarang.

Kuncinya tergantung niat dan motivasi. Apabila mahasiswa berniat mengembangkan diri dan niat tersebut diiringi dengan motivasi, insha Allah akan berhasil.

Pengembangan diri di samping dapat dilakukan melalui kegiatan akademik juga bisa dengan non-akademik.

Di bidang non-akademik, misalnya, mahasiswa bisa memulainya dengan enterpreunership atau berwirausaha.

Selalulah bersyukur dan minta doa dari kedua orangtua agar segala perjuangan yang dilakukan dalam masa perkuliahan berhasil dengan baik.

Saran dan pandangan itu disampaikan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X Prof Dr H Heri, SE MBA dan Ketua Tim Pengarah Enterpreunership Award LLDIKTI Prof Dr H Musliar Kasim yang juga Rektor Universitas Baiturrahmah Padang kepada mahasiswa Universitas Islam Riau Penerima Beasiswa Bidikmisi Bhakti Negeri Pemerintah Provinsi Riau Tahun Anggaran 2020 di Hotel Pangeran pada Rabu (31/03 2021).

Pembekalan ini berlangsung hingga Kamis siang (1/04 2021).

Kegiatan bertajuk, 'Semangat Meraih Prestasi di Masa Pandemi' yang dibuka Rektor UIR Selasa malam (30/03 2021) itu diikuti 75 mahasiswa dari berbagai program studi di lingkungan Universitas Islam Riau.

Selain Prof Heri dan Prof Musliar, turut pula memberi pembekalan keilmuan Motivator Muda Ari Pristiana Dewi MKep Ns, Yanwar Arief SPsi, MPsi Psikologi (Dekan Fakultas Psikologi UIR), Dr Kurnia Hastuti ST MT (Kepala BAAK UIR), Hendra Gunawan ST MEng (Kepala Biro Simfokom), Dr M Guntur MPd (Kepala Bidang Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Ir H Rosyadi MSi (Wakil Rektor III), Dr H Syafhendry MSi (Wakil Rektor I), Dr Ir H Asrol (Wakil Rektor II) dan Kepala LPM Dr Ir Agusnimar.

Musliar Kasim menyebutkan, Universitas Islam Riau merupakan perguruan tinggi yang aktif mengikuti kompetesi enterpreunership award yang dilaksanakan setiap tahun oleh LLDIKTI Wilayah X.

Halaman
12
Editor: rinalsagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved