Breaking News:

Hakim Tegur Saksi Perkara Korupsi Pembangunan Jembatan WFC Kampar: Jangan Lupa-lupa Terus Saudara

Saksi dalam perkara dugaan korupsi pembangunan jembatan Waterfront City (WFC) Bangkinang, Kabupaten Kampar, Lilin Sugijono, ditegur hakim

Tribun Pekanbaru/Rizky Armanda
Sidang lanjutan perkara dugaan korupsi pembangunan proyek Jembatan Waterfront City Bangkinang Kampar, Kamis (8/4/2021). Saksi dalam perkara dugaan korupsi pembangunan jembatan Waterfront City (WFC) Bangkinang, Kabupaten Kampar, Lilin Sugijono, ditegur hakim saat persidangan 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Saksi dalam perkara dugaan korupsi pembangunan jembatan Waterfront City (WFC) Bangkinang, Kabupaten Kampar, Lilin Sugijono, ditegur hakim saat persidangan, Kamis (8/4/2021).

Pasalnya, saat diajukan sejumlah pertanyaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Lilik banyak menjawab lupa dan tidak tahu.

"Jangan lupa-lupa terus saudara, nanti dibaca di sini (BAP) baru saudara iyakan. Saudara jawab semua yang ditanya JPU, jangan lupa-lupa," kata hakim Lilin Herlina, selaku ketua majelis hakim.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menghadirkan Lilik Sugijono dalam sidang lanjutan dugaan korupsi proyek pembangunan jembatan Waterfront City (WFC) Bangkinang, Kabupaten Kampar, Kamis (8/4).

Untuk diketahui, dalam sidang yang digelar secara virtual di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Pekanbaru itu, Lilik diminta keterangannya terkait peran atau keterlibatannya dalam proyek tersebut.

Ada dua orang yang duduk sebagai pesakitan dalam perkara ini. Mereka adalah Adnan, yang merupakan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek pembangunan WFC dan terdakwa I Ketut Suarbawa selaku Manajer Divisi Operasi 1 Sipil Umum 1 PT Wika (persero) Tbk.

Kedua terdakwa mengikuti jalannya sidang secara virtual, lewat skema video conference dari Rutan di Jakarta.

JPU KPK, Ferdian menanyakan, apakah saksi Lilik pernah bekerjasama untuk proyek jembatan dengan CV Dimiano Konsultan.

"Pernah," jawab Lilik.

"Terlibat dalam perencanaan jembatan Waterfront City," tanya JPU lagi.

Halaman
1234
Penulis: Rizky Armanda
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved