Breaking News:

Ramadan 1442 H

Jenis-jenis Buah Kurma yang bisa Diolah Berbagai Makanan untuk Menu Berbuka Puasa

Jenis Buah Kurma ini bisa diolah untuk berbagai makanan yang sehat, khsusunya untuk santapan ramadhan.

Editor: Budi Rahmat
medium/tribunstyle
Jenis-jenis Buah Kurma yang bisa Diolah Berbagai Makanan untuk Menu Berbuka Puasa 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Jenis Buah Kurma ini bisa diolah untuk berbagai makanan yang sehat, khsusunya untuk santapan ramadhan.

Banyak yang tidak mengetahui jika Buah Kurma ternyata memiliki berbagai macam jenis ssuai dengan khasiatnya.

Nah, Buah Kurma juga bisa diolah menjadi berbagai makanan dan tentu saja sehat untuk tubuh manusia.

Olahan yang dibuat harus sesuai dengan aturan dan cara yang sesuai pula agar mendapatkan cita rasa yang baik

Berikut ini Jenis-jenis Kurma

Kurma Ambera

Kurma ambera adalah satu dari beberapa kurma dengan kualitas tertinggi dari wilayah Madinah, Arab Saudi. Kurma ini juga dikenal karena ukurannya yang sangat besar, lebih besar dibandingkan dengan jenis kurma lainnya.

Kurma ini juga dikenal karena kekuatan penyembuhan alaminya, itulah sebabnya banyak orang di daerah Madinah memakan kurma jenis ini.

Kurma Thoory

Kurma thoory adalah kurma yang populer di Al Jazair. Kurma ini memiliki tekstur yang cukup kering dan memiliki rasa manis dan pedas. Kurma ini disebut sebagai kurma roti karena biasanya digunakan sebagai campuran olahan roti.

Kurma ini berukuran sedang hingga besar dengan bentuk daging berwarna cokelat keemasan. Seperti kebanyakan jenis kurma lainnya, kurma thoory biasanya matang di akhir musim.

Kurma Safawi

Jika jenis kurma lain kebanyakan memiliki warna kecokelatan, namun kurma safawi justru berwarna hitam. Kurma ini memiliki tekstur seperti daging. Kurma ini memiliki rasa yang sangat manis dan dipenuhi dengan vitamin.

Kurma safawi dibudidayakan di Madinah dan terkenal akan khasiat penyembuhannya. Selain itu, kurma ini juga dikenal dengan kandungan mineralnya yang tinggi. Kandungan serat dalam kurma ini juga terbilang tinggi, sehingga bisa melancarkan sistem pencernaan secara optimal.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved