Breaking News:

Segera Dilimpahkan ke Jaksa Peneliti, Kejari Pelalawan Rampungkan Berkas Tipikor BUMD Tuah Sekata

Kejari Pelalawan merampungkan berkas Tipikor BUMD Tuah Sekata, untuk segera dilimpahkan ke Jaksa Peneliti.

Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Mantan Kepala Divisi Kelistrikan BUMD Tuah Sekata Pelalawan, AF (46), ditahan penyidik Kejaksaan Negeri Pelalawan pada 18 Februari lalu. Kejari Pelalawan merampungkan berkas Tipikor BUMD Tuah Sekata, untuk segera dilimpahkan ke Jaksa Peneliti. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Kejari Pelalawan merampungkan berkas Tipikor BUMD Tuah Sekata, untuk segera dilimpahkan ke Jaksa Peneliti.

Penanganan kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) operasional kelistrikan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tuah Sekata Kabupaten Pelalawan tahun 201-2016 terus bergulir di Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan.

Tim Seksi Pidana Khusus (Pidsus) telah merampungkan berkas perkara Tipikor BUMD Tuah Sekata atas nama tersangka AF (46), setelah pemeriksaan dan permintaan keterangan dari para saksi digesa.

Jaksa penyidik akan segera melimpahkan berkas tersebut kepada jaksa peneliti yang akan menjadi Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam kasus tersebut.

Jaksa peneliti akan memeriksa kelengkapan berkas sesuai dengan syarat formil dan materil sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Berkas kasus Tipikor BUMD sudah rampung. Dalam waktu dekat dilakukan tahap satu yakni pelimpahan berkas dari jaksa penyidik ke peneliti. Ini untuk proses hukum lebih lanjut lagi," terang Kepala Seksi Intelijen Kejari Pelalawan, Sumriadi SH MH, kepada tribunpekanbaru.com, Rabu (21/04/2021).

Sumriadi menerangkan, hasil dari pemeriksaan jaksa peneliti akan diketahui jika ada hal-hal yang masih kurang, seperti tambahan keterangan dari saksi atau bahkan penambahan saksi, serta kelengkapan dokumen yang diperlukan.

Agar disempurnakan segera sebelum pelimpahan tahap ll yang kemudian dilanjutkan ke pengadilan.

Jaksa menggesa perampungan berkas, mengingat masa penahanan tersangka AF telah diperpanjang satu kali.

Mantan Kepala Divisi Kelistrikan BUMD Tuah Sekata itu telah mendekam di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Sialang Bungkuk Kota Pekanbaru sejak 18 Februari lalu.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved