Breaking News:

Video Berita

Video: Puluhan Pengendara Terjaring Operasi Yustisi di Jalintim Pangkalan Kerinci, Langsung Disidang

Razia Prokes kali ini dipusatkan di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kota Pangkalan Kerinci, tepatnya di depan pusat perbelanjaan Ramayana.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI- Tim yustisi Covid-19 Kabupaten Pelalawan Riau kembali bergerak dan menggelar operasi terhadap masyarakat yang tidak menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) pada Senin (27/04/2021).

Razia Prokes kali ini dipusatkan di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kota Pangkalan Kerinci, tepatnya di depan pusat perbelanjaan Ramayana.

Adapun instansi yang tergabung dalam tim yustisi yakni Polres Pelalawan dan Polsek, TNI, Satpol PP dan Damkar, kejaksaan, pengadilan, serta institusi lainnya.

Razia berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB yang menyasar para pengguna jalan raya, baik sepeda motor maupun mobil.

"Tim yustisi langsung menggelar sidang lapangan kepada para pelanggar Prokes. Sanksinya juga diberikan hakim dan pihak-pihak lain kepada pelanggar," ungkap Kasubbag Humas Polres Pelalawan Iptu Edy Harianto kepada tribunpekanbaru.com, Selasa (27/04/2021).

Edy Harianto menerangkan, puluhan personil memeriksa setiap pemotor dan pengemudi mobil yang tidak memakai masker saat keluar rumah.

Kemudian mengarahkan untuk mengikuti sidang di tempat yang didirikan didepan Ramayana.

Pelanggar dijatuhi hukuman oleh hakim, jaksa, panitera, dan penyidik berupa sanksi sosial dan administrasi.

Hal ini untuk mendisiplinkan warga dalam menerapkan Prokes sebagai cara menekan kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Sekaligus mensosialisasikan pemakaian masker kepada warga setiap beraktivitas di luar rumah

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: aidil wardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved