Breaking News:

Tak Gajian Sejak Januari,Peringati Hari Pendidikan, Guru Bantu Dikdas Provinsi di Kuansing Galau

Tak kunjung gajian sejak Januari, peringati Hari Pendidikan yang jatuh pada 2 Mei, guru bantu Dikdas Provinsi di Kuansing galau

istimewa
Tak Gajian Sejak Januari,Peringati Hari Pendidikan, Guru Bantu Dikdas Provinsi di Kuansing Galau. Foto: Gusri, Ketua Guru Bantu Provinsi di Kuansing 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK KUANTAN - Tak kunjung gajian sejak Januari, peringati Hari Pendidikan yang jatuh pada 2 Mei, guru bantu Dikdas Provinsi di Kuansing galau.

Guru bantu provinsi di Kabupaten Kuansing hingga kini tak kunjung terima gaji sejak Januari 2021 lalu. Keluhan ini sudah terus disuara para guru bantu.

"Belum gaji kita sampai sekarang," kata ketua guri bantu provinsi di Kuansing, Gusri pada Tribunpekanbaru.com, Minggu (2/5/2021).

Guru bantu yang belum terima gaji tersebut yakni guru bantu untuk pendidikan dasar (Dikdas) yang mengajar di Kuansing. Dikdas meliputi guru TK, SD dan SMP.

Di Kuansing, ada 57 guru Dikdas. Nah, seluruh 57 guru inilah yang belum terima gaji.

Berbeda dengan gaji guru bantu untuk tingkat SMA/SMK di Kuansing. Justru sudah menerima.

"Kalau kami lancar-lancar saja. Langsung ke rekening" kata guru bantu SMA di Kuansing, Lidusardi kepada Tribunpekanbaru.com Minggu (2/5/2021).

Guru bantu provinsi tingkat Dikdas dan SMA / SMK sama-sama berasal dari APBD Riau. Hanya saja ada perbedaan.

Untuk guru Dikdas, Pemprov Riau harus mentransfer gaji ke pemerintah daerah kabupaten/ kota dalam bentuk bantuan keuangan.

Pihak kabupaten/kota lah yang melakukan transfer ke rekening guru. Sedangkan guru SMA/SMK langsung dibayarkan pihak Pemprov Riau.

Halaman
123
Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved