Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Berharap Tol Pekanbaru-Padang Rampung Sesuai Target, DPRD Pekanbaru: Sangat Bantu Ekonomi Masyarakat

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru mengatakan, tentunya dengan adanya jalan tol tersebut, akan sangat membantu ekonomi masyarakat.

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Ikhwanul Rubby
Presiden RI Jokowi Tinjau Tol Pekanbaru-Padang atau Tol Riau-Sumbar. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kunjungan Presiden Jokowi ke Pekanbaru Rabu kemarin, dipastikan membawa dampak yang sangat besar.

Terutama dalam mendorong peningkatan progres pembangunan jalan tol Pekanbaru-Padang atau Jalan Tol Riau-Sumbar ruas Pekanbaru-Bangkinang, Kampar.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ir Nofrizal MM mengatakan, tentunya dengan adanya jalan tol tersebut, akan sangat membantu ekonomi masyarakat. Apalagi antara pedagang Sumbar, dengan masyarakat Kota Pekanbaru, punya hubungan erat.

Bahkan punya historis yang sangat lama, di samping sama-sama saling membutuhkan masalah kebutuhan pokok.

"Kita tahu bahwa untuk sayur mayur, beras, ikan dan lainnya yang dijual di Kota Pekanbaru, banyak berasal dari Sumbar. Jika nanti tol selesai, maka akan menambah lagi gairah ekonomi dua daerah ini," kata Nofrizal kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (20/5/2021).

Diakui Politisi PAN ini, untuk pembangunan tol ini bila dibandingkan dengan daerah Jawa, Pulau Sumatera, khususnya Provinsi Riau belum sebanding.

Namun paling tidak, penyelesaian tol ini sangat dinanti-nantikan masyarakat Pekanbaru - Sumbar.

Karena Tol Pekanbaru - Padang ini nanti, dipastikan bisa meningkatkan gairah perekonomian masyarakat. Apalagi diketahui, kedekatan antara Riau dan Sumbar sangat kuat di bidang ekonomi.

Lebih dari itu, sebut Nofrizal lagi, keuntungan adanya tol ini nanti, menyangkut harga komoditi, khususnya dari Sumbar yang akan dijual di Kota Pekanbaru.

"Selama ini kan jika musim penghujan, harga komoditi dari Sumbar bisa tinggi. Kalau sudah ada tol, kan bisa stabil nantinya. Makanya kita harapkan bisa rampung sesuai target yang dipatok sejak awal," harapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved