Breaking News:

Ada Kecamatan di Siak dengan Ribuan Orang Positif Covid-19,Ini 4 Daerah Angka Penularannya Tinggi

Ada Kecamatan di Kabupaten Siak dengan ribuan orang positif Covid-19, ini 4 daerah angka penularannya tinggi

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/MAYONAL PUTRA
Ada Kecamatan di Siak dengan Ribuan Orang Positif Covid-19,Ini 4 Daerah Angka Penularannya Tinggi. Foto:Bupati Siak Alfedri didampingi Kepala Dinas Kesehatan Siak Raja Tonny Chandra meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di lapangan Siak Bermadah, pekan lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Ada Kecamatan di Kabupaten Siak dengan ribuan orang positif Covid-19, ini 4 daerah angka penularannya tinggi.

Kondisi Covid-19 di Kabupaten Siak masih belum terkendali. Angka pertambahan pasien baru masih terlalu tinggi yakni di atas 20 kasus per hari.

Berdasarkan data dari Satgas Covid-19 Kabupaten Siak, dari 12 kecamatan terdapat 4 kecamatan dengan angka penularan kasus Covid-19 tertinggi.

Satgas Covid- 19 Kabupaten Siak menguraikan, 4 kecamatan tertinggi itu adalah Kecamatan Tualang sebanyak 1.411 orang.

Kecamatan Siak 710 orang, Kecamatan Dayun 338 orang dan Kecamatan Sungai Apit 283 orang.

“Tingginya angka penularan Covid -19 ini menyebabkan Siak masih berada dalam kategori zona oranye. Ini artinya masih dalam kategori sedang namun kita tidak ingin naik ke merah,” kata Bupati Siak Alfedri, Senin (24/5/2021).

Ia menguraikan, fokus Pemkab Siak saat ini adalah menangani kasus Covid-19 ini.

Pihaknya sudah mempercepat pemberian vaksinasi massal kepada seluruh masyarakat agar dapat menekan angka penularan Covid-19 tersebut.

"Vaksinasi massal sudah kita laksanakan sejak H-3 lebaran Idul Fitri 1442 H. Kita menargetkan kecamatan yang tertinggi kasus positif Covid-19 kemudian disusul vaksinasi serentak. Sudah 13.800 vaksin yang kita lakukan,” kata dia.

Ia menguraikan, Siak masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19 sejak awal Ramadan 1442 H.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved