Breaking News:

Benny Wenda Tuding Indonesia Putus Internet di Papua untuk Sembunyikan Tindakan Kekerasan

Ketua ULMWP Benny Wenda yang mengaku diri Presiden Sementara Papua Barat menuding Indonesia memutus internet di Papua untuk menyembunyikan tindakan

Penulis: pitos punjadi | Editor: Nolpitos Hendri
ulmwp.org
Benny Wenda Tuding Indonesia Putus Internet di Papua untuk Sembunyikan Tindakan Kekerasan 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ketua ULMWP Benny Wenda yang mengaku diri Presiden Sementara Papua Barat menuding Indonesia memutus internet di Papua untuk menyembunyikan tindakan kekerasan.

Pernyataan Ketua ULMWP Benny Wenda tersebut disampaikan secara resmi di website ULMWP.

Berikut pernyataan lengkap Ketua ULMWP Benny Wenda :

Indonesia telah memutus internet di Papua Barat untuk menyembunyikan tindakan kerasnya terhadap gerakan pembebasan damai.

Sekretaris Departemen Politik ULMWP Erik Walela bersembunyi dan dua kerabatnya yakni Abi (32) dan Anno (31) ditangkap oleh polisi kolonial Indonesia pada 1 Juni.

Victor Yeimo , juru bicara KNPB, telah ditangkap.

Saya khawatir bahwa semua pemimpin dan departemen ULMWP di Papua Barat sekarang dalam bahaya setelah Indonesia mencoba menstigmatisasi kami sebagai 'teroris'.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) telah menyatakan bahwa mereka menganggap seluruh gerakan pembebasan, termasuk siapa pun yang terkait dengan saya, sebagai teroris.

Siapa pun yang menentang ketidakadilan di Papua Barat sekarang dalam bahaya.

Indonesia memutus internet untuk menyembunyikan tindakan keras dan operasi militernya, melanjutkan tradisi panjang menyembunyikan informasi dari dunia dengan melarang jurnalis internasional dan menyebarkan propaganda.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved