Breaking News:

DPRD Pekanbaru

DPRD Pekanbaru Ingatkan Pedagang: Mencari Rezeki Boleh, Tapi Jangan Siapkan Tempat Mesum

DPRD Pekanbaru sepakat penertiban tempat mesum, yang dilakukan Satpol PP Pekanbaru, di kawasan main stadion Jalan Naga Sakti, Panam kemarin.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Sejumlah tenda ceper berdiri di dekat kawasan Stadion Utama Riau, Jalan Naga Sakti, Kota Pekanbaru. Foto beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - DPRD Pekanbaru sepakat penertiban tempat mesum, yang dilakukan Satpol PP Pekanbaru, di kawasan main stadion Jalan Naga Sakti, Panam kemarin.

Tenda ceper yang sengaja disiapkan oknum pedagang, yang berjualan di lokasi tersebut disita, karena dipastikan tempat pasangan muda mudi untuk berbuat mesum.

Anggota Komisi I DPRD Pekanbaru Victor Parulian menegaskan, bahwa apa yang sudah dilakukan Satpol PP tersebut, merupakan langkah tepat, untuk mengantisipasi perbuatan maksiat di Kota Bertuah Madani ini.

Sebab, selain merusak marwah Kota Pekanbaru yang mempunyai visi misi Kota Smart City Madani, juga keberadaan tenda ceper tersebut, sudah meresah warga.

Apalagi terlihat dari jalan raya dan kentara, bahwa tempat tersebut disiapkan oknum pedagang untuk pasangan yang ingin berbuat mesum.

"Kepada pedagang, mencari rezeki boleh. Tapi jangan siapkan tempat mesum. Kan sudah jelas, tenda ceper untuk apa disiapkan. Kalau mau jualan, yang biasa-biasa saja lah. Ikuti aturan, karena kota ini ada tuannya," tegas Victor kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (3/6/2021).

Politisi PDIP ini juga meyakini, Pemko melalui Satpol PP Pekanbaru, tidak akan melarang pedagang berjualan, selagi tidak menyalahi aturan.

Apalagi dengan menyiapkan tempat yang aman dan jauh dari kesan untuk esek-esek.

Lagi pula, apa yang dilakukan oknum pedagang di lokasi main stadion tersebut, selain menimbulkan dosa, juga bisa memancing aksi pemalakan.

Sebab bisa saja ada orang yang akan memanfaatkan kondisi ini, dengan memalak pasangan yang berada di tenda ceper tersebut.

Ke depan, masih kata Victor, pihaknya meminta kepada Satpol PP agar menelusuri beberapa lokasi lainnya, yang diduga masih ada tempat esek-esek.

Sehingga tidak ada tebang pilih dalam penegakan Perda, di Kota Pekanbaru ini.

"Yang pasti, kita di DPRD mendukung Satpol PP, dalam memberangus tempat mesum atau esek-esek, di mana pun di Kota Pekanbaru ini. Bagi warga yang melihat tempat serupa, silakan lapor ke Satpol PP atau ke DPRD. Pasti akan ditindaklanjuti," janji Victor. (Tribunpekanbaru.com /Syafruddin Mirohi).  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved