Breaking News:

Fakta Sidang, Mantan Sekdaprov Riau Yan Prana Jaya Pernah Terima Uang Dalam Mobil, Segini Jumlahnya

Fakta Sidang , Mantan Sekdaprov Riau Yan Prana Jaya pernah menerima uang dalam mobil dalam perkara dugaan korupsi di Bappeda Siak .

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Fakta Sidang, Mantan Sekdaprov Riau Yan Prana Jaya Pernah Terima Uang Dalam Mobil, Segini Jumlahnya. Foto: Terdakwa Yan Prana Jaya Indra Rasyid 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Fakta Sidang , Mantan Sekdaprov Riau Yan Prana Jaya pernah menerima uang dalam mobil dalam perkara Dugaan Korupsi di Bappeda Siak .

Sidang lanjutan perkara Dugaan Korupsi anggaran rutin di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah atau Bappeda Siak kembali digelar di Pengadilan Tipikor Pada Pengadilan Negeri Pekanbaru pada Senin (7/6/2021).

Adapun terdakwa dalam perkara Dugaan Korupsi di Bappeda Siak ini yaitu mantan Sekretaris Daerah Provinsi atau mantan Sekdaprov Riau Yan Prana Jaya .

Ketika dugaan rasuah terjadi, Yan Prana Jaya menjabat sebagai Kepala Bappeda Siak.

Selain itu, Yan Prana Jaya juga bertindak sebagai Pengguna Anggaran (PA).

Dalam sidang kali ini, agendanya yakni masih mendengarkan keterangan saksi.

Ada beberapa orang saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejati Riau.

Diantaranya Wan Muhammad Yunus, yang saat ini menjabat Kepala Bappeda Siak, Ade Kusendang selaku bendahara pengeluaran dan Erita Kasubag Umum dan Kepegawaian Bappeda Siak.

Mereka ditanyai seputar pengetahuannya tentang pemotongan uang perjalanan dinas sebesar 10 persen dan pengadaan alat tulis kantor (ATK).

Lilin Herlina selaku hakim ketua yang memimpin sidang, sebelumnya sempat membahas soal uang hasil pemotongan perjalanan dinas pegawai dan pengadaan ATK tersebut.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved