Breaking News:

Vaksin Covid-19 di Riau Dibuang Petugas, Kadaluarsa atau Rusak? Ini Penjelasan Diskes Meranti

Peristiwa Vaksin Covid-19 di Riau dibuang oleh petugas fasilitator di Kepulauan Meranti menuai polemik dalam vaksinasi Covid-19 di Riau

Fred TANNEAU / AFP
Vaksin Covid-19 di Riau Dibuang Petugas, Kadaluarsa atau Rusak? Ini Penjelasan Diskes Meranti. Foto: Dosis Vaksin Covid-19 

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Peristiwa Vaksin Covid-19 di Riau dibuang oleh petugas fasilitator di Kepulauan Meranti menuai polemik dalam vaksinasi Covid-19 di Riau .

Lantas, apa sebab fasilitator membuang Vaksin Covid-19 tersebut, apakah karena kadaluarsa atau rusak atau tidak bisa digunakan lagi.

Mengenai Vaksin Covid-19 dibuang fasilitator vaksinasi Covid-19 di Kepulauan Meranti akan dijelaskan jajaran Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti.

Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti membantah isu yang beredar terkait adanya temuan Vaksin Covid-19 yang kadaluarsa  yang juga membuat salah seorang anggota DPRD Provinsi berang mengetahui informasi itu.

Hal itu diungkapkan Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti Muhammad Fahri saat dikonfirmasi di ruang kerjanya pada Kamis (10/6/2021).

Muhammad Fahri mengatakan, terdapat kesalahpahaman atas temuan Vaksin Covd-19 yang kadaluwarsa di kepulauan Meranti.

Melainkan Vaksin Covid-19 tersebut basi atau tidak bisa digunakan karena melewati aturan batas waktu penggunaan akibat sasaran vaksinasi Covid-19 tidak datang.

"Bukan kadaluarsa, maksudnya Vaksin Covid-19 itu tersisa akibat yang mau divaksinasi tidak datang.

Dalam satu vial itu kan bisa untuk 10 dosis, namun setelah dibuka vaksinnya tidak habis, sebab yang datang tidak sesuai dengan target.

Sedangkan aturan batas waktu penggunaan Vaksin Covid-19 hanya 6 jam saja," ungkap Fahri.

Halaman
123
Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved