Breaking News:

Kapolda Riau Beberkan Ada Preman yang Bekerja dengan Sistem Shift, Sehari Bisa Dapat Uang Rp3 Juta

Kapolda Riau membeberkan bahwa ada preman yang bekerja dengan sistem shift. Bahkan sehari bisa mendapatkan uang Rp3 Juta.

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Ariestia
Istimewa
Jajaran Polresta Pekanbaru dan Polsek, berhasil menciduk sedikitnya 79 orang preman. Mereka diamankan dalam waktu 24 jam, terhitung mulai Sabtu (12/6/2021) kemarin sampai Minggu (13/6/2021) ini. Sedangkan Kapolda Riau membeberkan bahwa ada preman yang bekerja dengan sistem shift. Bahkan sehari bisa mendapatkan uang Rp3 Juta. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kapolda Riau membeberkan bahwa ada preman yang bekerja dengan sistem shift. Bahkan sehari bisa mendapatkan uang Rp3 Juta.

Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menyatakan, jajarannya terus berupaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Menindaklanjuti Perintah Operasi Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (K2YD) dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, jajaran Polda Riau berkomitmen untuk memberangus premanisme dan aksi pungli. Karena dua hal itu dinilai sangat mengganggu perekonomian masyarakat dan menghambat pembangunan.

Berbagai modus dilancarkan oleh pelaku untuk memperoleh keuntungan. Mereka kerap melakukan pemerasan dan intimidasi terhadap korban agar mau menyerahkan uangnya.

Bahkan sering kali jika permintaan mereka tak dituruti, mereka mengancam akan menghambat atau melarang aktivitas masyarakat.

Kapolda Riau Irjen Agung memaparkan, pelaku ada yang bekerja sendiri, dan ada yang terorganisir atau bersatu dalam sebuah kelompok.

Seperti halnya kelompok preman yang beroperasi di Terminal AKAP Pekanbaru. Mereka bekerja dengan sistem shift atau pembagian waktu.

"Mereka membentuk wadah yang mereka sebut Pengurus Persatuan Keluarga Besar Terminal, dengan bekerja terbagi dalam 3 shift, masing-masing shift 6 orang," ungkap Irjen Agung, Minggu (13/6/2021).

Dibeberkan Jenderal bintang dua ini, penghasilan perhari mereka bahkan mencapai Rp3 juta.

Diterangkan Kapolda Riau, jajarannya akan fokus dalam penanganan kasus premanisme ini.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved