Breaking News:

Tertarik Coba Budidaya Lebah Klanceng di Pekanbaru? MBM Jalin Pola Kemitraan, Bagaimana Caranya?

Tertarik coba budidaya lebah klanceng di Pekanbaru? MBM jalin pola kemitraan, bagaimana caranya? Simak artikel ini

Penulis: Alex | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Tertarik Coba Budidaya Lebah Klanceng di Pekanbaru? MBM Jalin Pola Kemitraan, Bagaimana Caranya? Foto: Wadah kandang atau stup lebah klanceng. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tertarik coba budidaya lebah klanceng di Pekanbaru? MBM jalin pola kemitraan, bagaimana caranya?

Budidaya lebah klanceng kini mulai tumbuh di Pekanbaru.

Diprakarsai oleh PT Mahakarya Berkah Madani (MBM) yang berpusat di Cirebon Jawa Barat, kini membuka kantor cabang baru di Pekanbaru Jalan Muhajirin Kelurahan Sidomulyo Barat.

General Manager PT MBM, Hasri mengatakan, bagi masyarakat yang ingin membuka usaha budidaya lebah klanceng atau lebah kelulut, bisa menjalin pola kemitraan dengan PT Mahakarya Berkah Madani (MBM).

Perusahaan ini bergerak dalam pengembang biakan atau budidaya lebah klanceng penghasil madu tersebut.

"Untuk masyarakat umum bisa membeli paket bibit lebah yang sudah disediakan PT MBM seharga Rp 1,2 juta, bibit lebah klanceng tersebut sudah dalam wadah kandang atau stup, yang sudah membentuk koloni terdiri dari lebah ratu, lebah pekerja, sel telur, kantong madu," kata Hasri, Senin (14/6/2021).

Ia juga mengatakan, saat ini perusahaan yang bergerak dibidang budidaya lebah klanceng membuka kantor cabang ke-lima di Pekanbaru Provinsi Riau.

"Pekanbaru adalah kantor cabang kelima. Mitra kita disini sudah banyak, dan sudah mencapai 1000 kandang, antara lain di Tenayan Raya Kota Pekanbaru dan Sungai Pagar Kabupaten Kampar," jelasnya.

"Alhamdulillah, hari ini ada lagi masyarakat yang bermitra dengan kita," imbuhnya.

Ia menambahkan, tujuan berdirinya perusahaan ini dengan misi membangun perekonomian masyarakat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved