Breaking News:

Polda Riau Ungkap Transaksi Narkoba di Pangeran Hidayat Pakai Sistim Mirip Drive Thru, Ini Maksudnya

Polda Riau mengungkapkan bahwa transaksi narkoba di jalan Pangeran Hidayat seperti sistem drive thru, pembeli pesan dari atas motor serahkan uang.

Penulis: Rizky Armanda | Editor: CandraDani

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Aparat gabungan jajaran Polda Riau, menggerebek sejumlah lokasi di kawasan jalan Pangeran Hidayat dan Kampung Dalam di Kota Pekanbaru, Rabu (16/6/2021).

Operasi besar-besaran di daerah yang disinyalir menjadi tempat peredaran narkoba tersebut, dimulai sejak pukul 15.00 WIB, sampai sekitar pukul 19.30 WIB.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto mengatakan, di jalan Pangeran Hidayat, Kelurahan Tanah Datar, Kecamatan Pekanbaru Kota, kebanyakan kondisi rumah warga di sana, berbeda dengan rumah pada umumnya.

Yang paling mencolok seperti pada bagian pintu rumah, yang dipasangi besi dan dilubangi sedikit untuk melakukan transaksi jual beli barang haram.

"Mereka menjual narkoba seperti sistem drive thru, (pembeli) cukup pakai motor, serahkan uang, barang diterima, cabut lagi," sebut Sunarto, saat ekspos kasus bersama Direktur Reserse Narkoba Polda Riau, Kamis (17/6/2021).

Baca juga: Diduga Sarang Narkoba di Pekanbaru, Rumah Mewah Digerebek Polisi Bersenjata, Rumah Dilengkapi CCTV

Baca juga: BREAKING NEWS: Kawasan Rawan Narkoba di Pekanbaru Digerebek, Brimob Back Up Polisi Reserse Narkoba

Personel Brimob bersenjata lengkap tampak berjaga-jaga di depan rumah mewah di Kampung Dalam, Pekanbaru. Rumah ini digeledah polisi, Rabu (16/6/2021)/Rizky Armanda
Personel Brimob bersenjata lengkap tampak berjaga-jaga di depan rumah mewah di Kampung Dalam, Pekanbaru. Rumah ini digeledah polisi, Rabu (16/6/2021)/Rizky Armanda (Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda)

Selain itu terungkap pula, penjual narkotika di situ, ada pula yang menggunakan topeng untuk menutupi wajahnya.

Lokasi penggerebekan ada di Gang Israr. Petugas melakukan penggerebekan sejumlah rumah disinyalir sebagai tempat transaksi jual beli narkoba.

Di antaranya Kereng Imran, Kereng Peri Ampeh, Kereng Macan, dan Kereng Chan. Sedangkan, di gang Abadi dilakukan penggerebekan di rumah dan kereng milik Mother, serta di salah satu warung.

Hasil penggerebekan, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa 13 paket sabu seberat 150 gram, enam unit timbangan digital, tujuh pintu besi, sepuluh unit handphone, tujuh alat isap sabu, beberapa kamera Cctv beserta monitor, empat celengan plastik berisikan uang, pipet kaca, uang tunai Rp450 ribu dan lainnya.

"Ada 6 orang yang diamankan Polda di Pangeran Hidayat, dan Polresta mengamankan 7 orang," sebut Sunarto lagi.

Halaman
12
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved